Pemerintah Sesalkan Terlaksananya Acara Pesta dan Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW

- 16 November 2020, 16:11 WIB
Partai Amanat Nasional gelar Maulid Nabi Muhammad di Kota Bogor.
Partai Amanat Nasional gelar Maulid Nabi Muhammad di Kota Bogor. /Denis Suparis

CerdikIndonesia - Pemerintah melalui Kementerian Koordinator Politik, Hukum, HAM, dan Keamanan (Kemenkopolhukam) menyesalkan kegiatan perayaan pernikahan dan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan organsiasi Front Pembela Islam (FPI).

Hal ini disampaikan oleh Kemenkopolhukan Mahfud MD dalam keterangan Pers senin, 16 November 2020.

Dalam keterangan pers tersebut, Mahfud menjelaskan bahwa telah terjadi pelanggaran protokol kesehatan terutama di wilayah Petamburan Jakarta yang merupakan tempat kediaman dari ketua FPI Habib Rizieq Shihab.

Baca Juga: Pernikahan Habib Rizieq Dihadiri 10.000 Tamu, Mahfud MD Minta Pemprov DKI Tegakkan Aturan!

"Pemerintah menyesalkan terjadinya pelanggaran protokol kesehatan pada pelaksanaan pesta pernikahan dan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW di Petamburan, Jakarta Pusat" Kata Mahfud

Mahfud menambahakan seharusnya pelarangan aktivitas seperti ini menjadi wewenang dari Gubernur DKI Jakarta sesuai dengan hierarki pemerintahan.

"Pemerintah sebenarnya telah memperingatkan Gubernur Provinsi DKI Jakarta, untuk meminta penyelenggara agar mematuhi protokol kesehatan". Tambah Mahfud

Baca Juga: Menkes Terawan Disorot, Politisi PAN: Presiden Sudah Saatnya Evaluasi Para Menteri

Menurutnya, usaha yang dilakukan saat ini telah menimbulkan hal positif dimasyarakat ketika kesadaran akan protokol kesehatan telah dilaksanakan dengan baik.

Halaman:

Editor: Arjuna

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x