Alasan Prabowo Tidak Jemput Habib Rizieq, Simak Penjelasannya

- 13 November 2020, 12:45 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, berbincang dengan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab beberapa waktu lalu/ Istimewa /
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, berbincang dengan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab beberapa waktu lalu/ Istimewa / /Semarangku

 

CERDIK INDONESIA- Janji akan jemput Habib Rizieq saat pulang ke Indonesia Prabowo tidak hadir saat kepulangan Habib Rizieq sehingga menimbulkan banyak spekulasi.

Salah satu yang beredar adalah karena pemimpin Gerindra itu takut dicopot jabatannya sebagai Menteri Pertahanan.

Saat pemilihan presiden Indonesia tahun 2019, Habib Rizieq Shihab beserta anggota FPI mendukung Prabowo menduduki kursi kepresidenan.

Baca Juga: Pemilihan Diulang, Siswa di SMAN 6 Kota Depok Gagal Jadi Ketua Osis Diduga Karena Non Muslim

Bahkan dalam kampanyenya di depan jamaah FPI dan umat Islam, dia akan menjemput Habib Rizieq Shihab dari Arab Saudi untuk kembali ke Indonesia.

Faktanya, saat Habib Rizieq Shihab tiba di Indonesia pada hari Selasa 10 November 2020, Prabowo tidak ikut menjemput Habib Rizieq Shihab ke bandara.

Oleh karenanya, banyak spekulasi Prabowo tidak ikut menjemput karena takut dicopot jabatannya pada Kabinet Maju Presiden Joko Widodo.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra, Bhinneka Putra Linanta membantah semua spekulasi ketua Partai Gerindra enggan menjemput Imam Besar FPI di bandara Internasional Soekarno Hatta lantara takut dicopot jabatannya sebagai Menteri Pertahanan.

Halaman:

Editor: Kurniawan Rio

Sumber: Semarangku (PRMN)


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x