Enam Electoral Votes Lagi, Mengantarkan Joe Biden Pada Kemenangan

- 5 November 2020, 11:01 WIB
Joe Biden.* /Twitter @JoeBiden
Joe Biden.* /Twitter @JoeBiden /desy/Denpasar Update

 

CERDIK INDONESIA- Joe Biden calon presiden Amerika Serikat dari partai Demokrat menyatakan kemenangan di pilpres Amerika Serikat 4 November 2020.

Biden mengklaim kemenangan atas petahana dari Partai RepublikTrump">Donald Trump tersebut usai mencuri electoral votes di di negara bagian Midwestern yang penting di Wisconsin dan Michigan.

Negara bagian Wisconsin dan Michigan memberi mantan Wakil Presiden di era Barack Obama itu lonjakan pemting dalam persaingan menuju 270 electoral votes untuk memenangkan kunci Gedung Putih.

Baca Juga: Gempa Berkekuatan 5.2 Magnitudo Mengguncang Banten

Hingga berita ini diturunkan, Kamis 5 November 2020, Biden meraih 264 electoral votes dan Trump hanya meraih 214 electoral votes.

“Dan sekarang setelah malam penghitungan yang panjang, jelas bahwa kami memenangkan cukup banyak negara bagian untuk mencapai 270 suara elektoral yang diperlukan untuk memenangkan kursi kepresidenan,” tegasnya didampingi pasangan cawapresnya Kamala Harris, saat mengumumkan dari negara bagian asalnya Delaware, seperti dikutip dari Reuters, kamis pagi.

Menariknya, pada Pilpres 2016 lalu Trump memenangkan dua negara bagian.

Baca Juga: Hindari Resiko Stroke dengan 11 Makanan Ini

Halaman:

Editor: Kurniawan Rio

Sumber: Denpasar Update


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x