Sumpah Pemuda, Ma'ruf Amin Minta Peran Aktif Pemuda Memutus Mata Rantai Covid-19

- 29 Oktober 2020, 12:18 WIB
Tingkatkan kepercayaan dan optimisme masyarakat, Wapres Ma'ruf Amin sebut perlu demokrasi yang berkualitas.
Tingkatkan kepercayaan dan optimisme masyarakat, Wapres Ma'ruf Amin sebut perlu demokrasi yang berkualitas. /Dok. wapresri.co.id/

CerdikIndonesia - Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin mengungkapkan bahwa bangkitnya semangat persatuan bangsa Indonesia untuk meraih kemerdekaan dimulai dari komitmen kuat para pemuda yang diikrarkan pada 28 Oktober 1928.

 

Untuk itu, ia berharap ikrar Sumpah Pemuda ini terus menjadi sumber inspirasi dan energi pemersatu bagi kaum muda dalam berkarya mengisi kemerdekaan.

Baca Juga: Sosialisasikan Penanganan Bencana, BNPB Gandeng Komunitas Katolik Surabaya

“Sumpah Pemuda menjadi inspirasi sekaligus energi yang menjadikan keragaman budaya Indonesia kekuatan pemersatu dalam mengalahkan musuh bersama bangsa dan mengantar Indonesia meraih kemerdekaan,” tutur Wapres saat menyampaikan ucapan selamat Hari Sumpah Pemuda ke-92 melalui rekaman video di Kediaman Resmi Wapres, Jl. Diponegoro No. 2, Jakarta Pusat, Rabu (28/10/2020).

 

 

Terlebih, lanjut Wapres, di tengah suasana sulit yang menimpa bangsa Indonesia saat ini akibat wabah Covid-19, peran aktif kaum muda sangat diperlukan dalam upaya memutus mata rantai penularan virus dan menanggulangi dampak pandemi yang multi dimensi.

Baca Juga: Libur Panjang, Tempat Wisata Jangan Abai Terapkan Protokol Kesehatan ke Pengunjung Demi Cegah Covid

Halaman:

Editor: Shela Kusumaningtyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x