BNPB Dukung Pasebaya Gunung Agung Bali Sebagai Relawan Penanggulangan Bencana Alam

- 29 Oktober 2020, 06:46 WIB
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) saat bertugas menangani bencana
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) saat bertugas menangani bencana /Pikiran-rakyat.com/Nurhandoko Wiyoso/

CerdikIndonesia - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melalui Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan (Pusdatinkom) mendukung penguatan kapasitas dan infrastruktur jaringan bagi forum radio komunikasi Pasemetonan Jagabaya (Pasebaya) Gunung Agung Bali.

 

Adapun bentuk dari dukungan tersebut sementara ini masih dalam tahap diskusi dengar pendapat yang dilakukan melalui studi banding antara Pusdatinkom BNPB bersama relawan Pasebaya di Posko Pasebaya Gunung Agung, Karangasem, Bali, Senin (26/10).

 Baca Juga: Libur Panjang, Pemerintah Imbau Acara Maulid Nabi Patuhi Protokol Kesehatan, Covid-19 Masih Ada

Pada kegiatan tersebut, BNPB mengapresiasi bentuk konsistensi dan komitmen yang terus dijaga dan dirawat dengan baik oleh forum Pasebaya Gunung Agung, sebagai relawan penanggulangan bencana alam hingga hari ini.

 

Melalui jejaring radio komunikasi, segala informasi mengenai perkembangan status dan kondisi Gunung Agung dapat dilaporkan secara berkala kepada masyarakat dan instansi terkait.

 Baca Juga: Libur Panjang, Tempat Wisata Jangan Abai Terapkan Protokol Kesehatan ke Pengunjung Demi Cegah Covid

“Kami tentunya sangat mengapresiasi atas konsistensi dan komiten yang terus dijaga oleh teman-teman dari Pasebaya ini,” ujar Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan, Dr. Raditya Jati.

Halaman:

Editor: Shela Kusumaningtyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x