Uu Ruzhanul Tanam Pohon dan Serahkan Maskara di Cianjur

- 28 Oktober 2020, 23:38 WIB
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menghadiri acara Kolaborasi Gerakan Tanam dan Pelihara 50 Juta Pohon (GTPP) dan menyerahkan Maskara di Desa Pak
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menghadiri acara Kolaborasi Gerakan Tanam dan Pelihara 50 Juta Pohon (GTPP) dan menyerahkan Maskara di Desa Pak /awangmuda/humas jabar

CERDIKDINDONESIA - Wakil Gubernur (Wagub)Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum menghadiri acara Kolaborasi Gerakan Tanam dan Pelihara 50 Juta Pohon (GTPP) di Desa Pakuon, Kabupaten Cianjur, Rabu (28/10/20).

Kang Uu melaporkan, sekitar 3.000 batang pohon ditanam di lahan seluar 144,6 hektare. Tujuannya memberikan nilai tambah untuk perekonomian masyarakat sekaligus konservasi.

Pohon yang ditanam berjenis kayu manis dan kayu Afrika. Jenis pohon tersebut dipilih agar masyarakat dapat memanfaatkannya lima tahun kedepan.

"Dengan penanaman pohon, lingkungan terjaga. Sebetulnya, penanaman pohon harus ditanamkan kepada anak sejak Sekolah Dasar (SD). Salah satunya diberi pemahaman terkait manfaat pohon bagi kehidupan," kata Kang Uu.

 

Baca Juga: Ini 5 Rekomendasi Anime yang Bisa Kamu Tonton di Netflix!

 

Menurut Kang Uu, manusia berperan penting menjaga ekosistem lingkungan. Hal itu akan menjadi penentu keadaan lingkungan pada masa yang akan datang.

"Air di sungai mengalir, pohon -pohon tumbuh, manusia hidup semuanya merupakan kemaslahatan yang dihadirkan Allah SWT. Ada kerusakan satu saja akan berakibat pada hal-hal lain," ucapnya.

Halaman:

Editor: Kurniawan Rio


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x