Kabar Terkini, 43 Rumah Rusak Akibat Gempa Bumi Pangandaran

- 26 Oktober 2020, 16:39 WIB
Atap rumah warga di Kampung Penembong Kabupaten Tasikmalaya ambruk akibat guncangan gempa Pangandaran, Ahad, 25 Oktober 2020. (Septian Danardi/Galamedia)
Atap rumah warga di Kampung Penembong Kabupaten Tasikmalaya ambruk akibat guncangan gempa Pangandaran, Ahad, 25 Oktober 2020. (Septian Danardi/Galamedia) /

CerdikIndonesia - Data terkini tercatat sebanyak 43 rumah rumah rusak dengan kategori ringan hingga berat tersebar di beberapa kabupaten dan kota di Provinsi Jawa Barat akibat gempa bumi dengan magnitudo 5,9. Gempa tersebut terjadi pada 90 kilometer Barat Daya Kabupaten Pangandaran, Provinsi Jawa Barat, Minggu (25/10), pukul 07.56 WIB.

 

Baca Juga: Jokowi Tegaskan Keamanan dan Keefektifan Vaksin Covid-19 Harus Dipersiapkan

 

Perkembangan data pada Minggu (25/10), pukul 23.45 WIB, Pusat Pengendali Operasi (Pusdalops) Badan Nasional Penanggulangan Bencana mendapatkan laporan kerusakan di sektor perumahan terdapat di Kabupaten Ciamis, Garut, Pangandaran, Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya dan Kota Banjar.

 

Baca Juga: Harry Styles Kembali Rilis Album Baru dengan Tajuk Golden, Video Klip Kapan Diluncurkan ke Publik?

 

Berikut ini rincian sementara kerusakan di sektor pemukiman yang teridentifikasi antara lain 22 rumah rusak ringan, 2 rusak sedang dan 1 rusak berat di Kabupaten Ciamis, 1 rusak berat di Kabupaten Garut, 4 rusak ringan dan 2 rusak sedang di Kabupaten Pangandaran. Sebanyak 7 unit rumah rusak ringan di Kabupaten Tasikmalaya, sedangkan di Kota Tasikmalaya, 1 rusak sedang dan 2 rusak ringan. Rumah rusak dengan kategori sedang di Kota Banjar sejumlah 1 unit.  

Halaman:

Editor: Shela Kusumaningtyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x