Resort Loh Buaya di Pulau Rinca, Akan Ditutup Sementara Oleh Balai Taman Nasional Komodo !

- 26 Oktober 2020, 13:28 WIB
#SaveKomodo
#SaveKomodo /

 

CerdikIndonesia- Sebagai upaya penataan sarana prasanara wisata alam di pulau komodo, Balai Taman Nasional Komodo menutup sementara resort Loh Buaya di Pulau Rinca dari kunjungan wisatawan.

Pulau yang juga terdapat banyak hewan Komodo (veranus Komodoensis) itu, ditutup sesuai surat yang diterima Antara oleh Lukita Awang Nistyantara, Kepala Balai Taman Nasional Komodo, Senin 26 Oktober 2020.

Dilansir dari laman Antara, surat tersebit mempertimbangkan proses percepatan penataan dan pembangunan yang dilakukan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Baca Juga: Tagar #BoycottFrenchProducts Disejumlah Negara Arab, Buntut Pernyataan Macron Tentang Islam

 

"Menutup sementara resort Loh Buaya seksi pengelolaan Taman Nasional (SPTN) wilayah I Pulau Rinca, Taman Nasional Komodo. Dan terhitung muai hari ini sampai dengan 30 Juni 2021 dan akan dievaluasi dua minggu sekali,"ujarnya.

Lukita melalui surat tersebut mengatakan pembangunan terdiri dari beberapa segmen sarana prasarana wisata alam. Beberapa diantaranya, dermaga, pusat informasi wisata, jalan, jerambah, dan penginapan ranger serta naturalist guide.

Menurutnya, Pembangunan sarana prasaranan tersebut mengutamakan keselamatan satwanya yakni komodo yang berhabitat hanya didaerah itu.

Halaman:

Editor: Arjuna

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x