Atalia Ridwan Kamil dan Atikoh Ganjar Pranowo Bahas Kegiatan Pramuka Kwarda

- 25 Oktober 2020, 22:23 WIB
Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka Provinsi Jawa Barat (Jabar) Atalia Praratya Ridwan Kamil saat berdiskusi dengan Ketua Kwarda Pramuka Provinsi Jawa Tengah (Jateng) Siti Atikoh Suprianti Ganjar Pranowo soal kegiatan pramuka saat pandemi COVID-19 di Rumah Dinas Puri Gedeh, Kota Semarang, Minggu (25/10/20). (Foto: Rizal/Humas Jabar)
Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka Provinsi Jawa Barat (Jabar) Atalia Praratya Ridwan Kamil saat berdiskusi dengan Ketua Kwarda Pramuka Provinsi Jawa Tengah (Jateng) Siti Atikoh Suprianti Ganjar Pranowo soal kegiatan pramuka saat pandemi COVID-19 di Rumah Dinas Puri Gedeh, Kota Semarang, Minggu (25/10/20). (Foto: Rizal/Humas Jabar) /awangmuda/humas jabar

CERDIKINDONESIA - Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka Provinsi Jawa Barat (Jabar) Atalia Praratya Ridwan Kamil berdiskusi dengan Ketua Kwarda Pramuka Provinsi Jawa Tengah (Jateng) Siti Atikoh Suprianti Ganjar Pranowo soal kegiatan pramuka saat pandemi COVID-19 di Rumah Dinas Puri Gedeh, Kota Semarang, Minggu (25/10/20).

Baca Juga: Setelah PUBG, Kini Giliran Game Higgs Domino Dikenakan Sanksi Hukum Sambuk Sebut MPU Aceh

Atalia mengatakan, ada sejumlah hal yang dibahas dalam diskusi tersebut. Salah satunya inovasi kegiatan pramuka berjalan manakala ketika pembelajaran jarak jauh (PJJ) masih diterapkan.

Baca Juga: Rizal Ramli sebut PDIP terdepan Dukung Omnibus Law

"Beliau (Atiqoh) ini lebih duluan menjabat sebagai Ketua Kwarda Jateng. Jadi ada beberapa hal yang didiskusikan dan sharing terkait apa yang dilakukan Jateng," kata Atalia.

Baca Juga: Ridwan Kamil Nasehatin Ade Londok Odading Mang Oleh, Netizen: Duta Kuliner Tak Menjaga Lidah

"Pramuka bisa dilakukan di rumah dan menarik gitu. Berkemah sebenarnya bisa dilakukan di rumah dan tidak pakai tenda. Karena bisa pakai sarung, bisa pakai kain," imbuhnya.

Baca Juga: #AlcanizGP Trending Topik di Twitter, Quartararo Belum Yakin Menang Malam Ini, Kita Tunggu Hasilnya

Selain itu, kata Atalia, ada inovasi lain yang muncul saat diskusi berlangsung, yakni mendorong milenial berprestasi untuk bergabung dengan pramuka. Hal itu dapat menjadi daya tarik anak muda lain untuk bergabung.

Halaman:

Editor: Kurniawan Rio


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x