Mudahkan warga! Akta Kelahiran dan Akikah Diurus Daring

- 24 Oktober 2020, 21:02 WIB
Warga mengakses layanan pendaftaran identitas diri untuk membuat Kartu Tanda Penduduk (KTP) melalui aplikasi Chatbot GISA (Gerakan Indonesia Sadar Adminduk) di Kampung Cibeduk, Serang, Banten, Kamis (24/9/2020). Untuk mempermudah masyarakat dalam mengakses layanan administrasi kependudukan seperti prosedur pembuatan KTP, KK, syarat-syarat pencatatan pernikahan, akta kelahiran, biaya dan lainya Ditjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri meluncurkan aplikasi Chatbot GISA guna menghindari antrian ser
Warga mengakses layanan pendaftaran identitas diri untuk membuat Kartu Tanda Penduduk (KTP) melalui aplikasi Chatbot GISA (Gerakan Indonesia Sadar Adminduk) di Kampung Cibeduk, Serang, Banten, Kamis (24/9/2020). Untuk mempermudah masyarakat dalam mengakses layanan administrasi kependudukan seperti prosedur pembuatan KTP, KK, syarat-syarat pencatatan pernikahan, akta kelahiran, biaya dan lainya Ditjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri meluncurkan aplikasi Chatbot GISA guna menghindari antrian ser /ASEP FATHULRAHMAN/ANTARA FOTO

CerdikIndonesia – Layanan dokumen Akta Kelahiran dan Akikah sudah dilakukan online dimasa pandemi Covid-19 dikarenakan tingginya angka kelahiran.

Baca Juga: Hummer Listrik Ludes Terjual dalam 11 Menit

Untuk layanan dokumen Akta Kelahiran maupun Akikah, keduanya harus dilakuan secara online untuk meminimalisasi risiko Kesehatan yang rentan bagi ibu dan bayi di masa pandemic. Untuk layanan dokumen Akta Kelahiran, sudah dilakukan online bekerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (DUKCAPIL).

Baca Juga: Diduga LGBT, Jendral EP Disanksi POlRI Hingga Pensiun

Untuk pengurusan Akikah, Kartika Pulomas Hospital Dompet Dhafa dan Muslimapp.id telah menyiapkan fasilitas layanan tersebut bagi ibu yang melahirkan di Kartika Pulomas Hospital.

“Kerjasama ini kami lakukan untuk memberikan pilihan kepada pasien ibu melahirkan di Rumah Sakit Pulomas untuk bisa melaksanakan Akikah anaknya memlalui aplikasi Muslimapp.id, dengan penawaran harga yang menarik.

Baca Juga: Waspadai Kekeringan Meteorologis di NTT, NTB, Sulsel, dan Maluku Sebagai Dampak La Nina

Apalagi di tengah kondisi pandemi ini, kami ingin tetap memudahkan para ibu yang ingin melaksanakan Akikah anaknya. Ibu cukup dirumah saja dan semua kebutuhan Akikah dapat kami siapkan dan dikirim langsung tanpa ribet,” ujar CEO Muslimapp.id, Rachmad Isdiawan di Jakarta, Selasa (20/10/2020).

Harapannya, ialah pasien ibu melahirkan mudah dan langsung melaksanakan akikah dengan harga yang terjangkau, serta menggunakan cara online.

Editor: Shela Kusumaningtyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x