Kembali Lockdown Setelah 2 Civitas UNS Meninggal Positif Covid-19

- 24 Oktober 2020, 20:58 WIB
Ilustrasi lockdown untuk mencegah penyebaran Covid-19.
Ilustrasi lockdown untuk mencegah penyebaran Covid-19. /Pixabay/Queven/

CerdikIndonesia - Dua orang civitas atau pejabat Universitas Sebelas Maret (UNS), Solo, Jawa Tengah dikabarkan meninggal dunia positif Covid-19.

Dua civitas UNS yakni Dosen Fakultas Hukun UNS Prasetyo Hadi Purwandoko lebih dahulu meninggal dunia pada Senin (19/10/2020) pukul 01.00 WIB. Dosen ini memiliki Riwayat perjalanan dari Bali untuk acara Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), dan diketahui terinfeksi Covid-19 setelah menjalani tes polymerace chain reaction (PCR) untuk acara yang sama di Kota Palu.

Baca Juga: Walikota Cimahi Siap Disuntik Vaksin Covid-19

Kemudian Kasubbag Umum dan Keuangan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Karyono meninggal pada Selasa (20/10/2020) pukul 10.00 WIB. Keduanya memang memiliki Riwayat perjalanan ke Ubud, Bali,

Tim Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 UNS segera lakukan tracing pada keluarga dan orang-orang yang berkontak dengan keduanya. “Sudah ada tracing, namun belum ada hasil. Intinya kami telusuri yang berhubungan dengan dua orang ini siapa saja,” ucap Jamal.

Baca Juga: Sinopsi Crash Landing On You, Drama Netflix yang Booming

Dari pihak kampus pung langsung mengambil kebijakan guna mengantisipasi penyebaran kasus Covid-19 di perguruan tinggi tersebut, Rektorat mengeluarkan Surat Edaran (SE) penutupan kampus sementara.

“kami lockdown sementara waktu. Ada beberapa Gedung yang lockdown, diantaranya Gedung LPPM, Gedung Fakultas Hukum dan kantor pusat. Penutupan juga dimungkinkan pada tempat-tempat yang disinggahi oleh keduanya,” jelas Jamal.

Baca Juga: Kebakaran di Tangerang, 1 Keluarga dengan 5 Anggota Tewas

Halaman:

Editor: Shela Kusumaningtyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x