Walikota Cimahi Siap Disuntik Vaksin Covid-19

- 24 Oktober 2020, 20:56 WIB
Wali Kota Cimahi, Ajay Muhammad Priatna menyampaikan penyemprotan disinfektan akan dilaksanakan di wilayah CImahi, setelah sebelumnya Kota Cimahi kembali masuk ke Zona Merah pada Senin, 21 September 2020.
Wali Kota Cimahi, Ajay Muhammad Priatna menyampaikan penyemprotan disinfektan akan dilaksanakan di wilayah CImahi, setelah sebelumnya Kota Cimahi kembali masuk ke Zona Merah pada Senin, 21 September 2020. /Instagram.com/@cimahikota

CerdikIndonesia - Ajay Muhammad Priatna mengaku siap disuntik vaksin Covid-19 buatan China. Dinas Kesehatan Kota Cimahi mulai bersiap melakukan vaksin Covid-19 atau virus korona untuk mencapai kekebalan kelompok sebagai salah satu cara untuk mengatasi pandemi.

Baca Juga: Cegah Covid-19, Fatayat NU Madiun Sosialisasikan 3M

Menurut Ajay, saat ini Kepala Dinas Kesehatan Kota Cimahi, dr. Pratiwi, masih terus melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat tentang pendistribusian serta segala sesuatu terkait dengan vaksin Covis-19 yang kabarnya mulai didistribusikan November 2020.

Baca Juga: ICRC Perluas Bantun Covid-19 ke Papua

Wali kota Cimahi berjanji dirinya bersedia sebagai orang pertama untuk disuntik vaksin Covid-19. “Saya siap disuntik vaksin Covid-19 pada saat peluncuran nanti,” ujar Ajay.

Sampai dengan sat ini jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 Kota Cimahi mencapai 488 orang, sembuh 360 orang, terkonfirmasi aktif 112 orang dan meninggal dunia 16 jiwa. Dari keterangan tersebut pastinya Ajay selaku Walikota Cimahi siap melakukan vaksin karena tidak boleh menolak vaksin apalagi nanti ada sanksinya.

Baca Juga: Kebakaran di Tangerang, 1 Keluarga dengan 5 Anggota Tewas

“Kami pemerintah kota akan terus berupaya untuk menekan pandemic Covid-19 ini dengan menyadarkan masyarakat terhadap pentingnya melaksanakan protoko Kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Apalagi kasus Covid-19 di Kota Cimahi jumlahnya masih terus meningkat, walaupun tingkat kesembuhannya (juga) tinggi,” jelas Ajay.

Baca Juga: Terungkap Identitas Pelaku Pembunuh Kerabat Jokowi

Halaman:

Editor: Shela Kusumaningtyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x