Vaksin Merah Putih Jadi Solusi Corona yang Ditunggu-Tunggu

- 24 Oktober 2020, 19:11 WIB
Peneliti beraktivitas di ruang riset vaksin Merah Putih di kantor Bio Farma, Bandung, Jawa Barat, Rabu, 12 Agustus 2020.
Peneliti beraktivitas di ruang riset vaksin Merah Putih di kantor Bio Farma, Bandung, Jawa Barat, Rabu, 12 Agustus 2020. /Antara

CerdikIndonesia - Corona Virus, Masyarakat percaya bahwa Vaksin Merah Putihakan membantu.

            Survei dari Lembaga Survei Kelompok Kajian dan Diskusi Opini Publik Indonesia ( Kedai Kopi ) mengatakan bahwa sebesar 70,7% publik percaya bahwa vaksin Corona Virus akan segera mengakhiri pandemi yang menyulitkan seluruh manusia di muka bumi. Vaksin Merah Putih dikembangkan oleh Kementerian Riset dan Teknologi Indonesia.

Baca Juga: Liga Europa: peroleh 3 Poin AS Roma Merasa Tak Cukup Bekal

            “ Tingkat optimisme yang tinggi menunjukan apresiasi publik terhadap pemerintah yang sedang mengembangkan vaksin Merah putih,serta merupakan representasi harapan masyarakat bahwa vaksin ini dapat menyelesaikan pandemi Covid-19.” tutur Manajer Riset Lembaga Survei Kedai Kopi, Justito Adiprasetio, Senin ( 19/10/2020 )

            Ditambahkannya bahwa, “ Survei Opini Publik Pengembangan Vaksin Merah Putih “ dilakukan terhadap sejumlah pekerja di DKI Jakarta, menilai tingkat optimisme terhadap vaksin Merah Putih dan seputar pandemi Covid-19. Justio menyebutkan,survei tersebut juga memperlihatkan kenaikan persepsi ancaman Covid-19 di mata publik,dibandingkan enam bulan yang lalu.

Baca Juga: PENTAGON Mendapat Kemenangan Pertama Dengan ‘Daisy’

            64,7% responden yang menyatakan bahwa Virus Corona sebagai sebuah ancaman. Hal tersebut berbanding lurus dengan kurangnya responden yang percaya bahwa orang Indonesia kebal terhadap virus ini yaitu sebesar 26,5%

Jumlah tersebut menurun sekitar 5,3% dari survei sebelumnya yang dilakukan pada saat awal September 2020 lalu.

            “ Meningkatnya persepsi ancaman Covid-19 dan semakin menurunnya tingkat kepercayaan bahwa orang Indonesia kebal terhadap Covid-19 merupakan sebuah penanda bahwa tingkat kesadaran publik akan bahaya dari virus itu meningkat,”jelasnya.

Halaman:

Editor: Shela Kusumaningtyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x