Vaksin Merah Putih Jadi Solusi Corona yang Ditunggu-Tunggu

- 24 Oktober 2020, 19:11 WIB
Peneliti beraktivitas di ruang riset vaksin Merah Putih di kantor Bio Farma, Bandung, Jawa Barat, Rabu, 12 Agustus 2020. /Antara

CerdikIndonesia - Corona Virus, Masyarakat percaya bahwa Vaksin Merah Putihakan membantu.

            Survei dari Lembaga Survei Kelompok Kajian dan Diskusi Opini Publik Indonesia ( Kedai Kopi ) mengatakan bahwa sebesar 70,7% publik percaya bahwa vaksin Corona Virus akan segera mengakhiri pandemi yang menyulitkan seluruh manusia di muka bumi. Vaksin Merah Putih dikembangkan oleh Kementerian Riset dan Teknologi Indonesia.

Baca Juga: Liga Europa: peroleh 3 Poin AS Roma Merasa Tak Cukup Bekal

            “ Tingkat optimisme yang tinggi menunjukan apresiasi publik terhadap pemerintah yang sedang mengembangkan vaksin Merah putih,serta merupakan representasi harapan masyarakat bahwa vaksin ini dapat menyelesaikan pandemi Covid-19.” tutur Manajer Riset Lembaga Survei Kedai Kopi, Justito Adiprasetio, Senin ( 19/10/2020 )

            Ditambahkannya bahwa, “ Survei Opini Publik Pengembangan Vaksin Merah Putih “ dilakukan terhadap sejumlah pekerja di DKI Jakarta, menilai tingkat optimisme terhadap vaksin Merah Putih dan seputar pandemi Covid-19. Justio menyebutkan,survei tersebut juga memperlihatkan kenaikan persepsi ancaman Covid-19 di mata publik,dibandingkan enam bulan yang lalu.

Baca Juga: PENTAGON Mendapat Kemenangan Pertama Dengan ‘Daisy’

            64,7% responden yang menyatakan bahwa Virus Corona sebagai sebuah ancaman. Hal tersebut berbanding lurus dengan kurangnya responden yang percaya bahwa orang Indonesia kebal terhadap virus ini yaitu sebesar 26,5%

Jumlah tersebut menurun sekitar 5,3% dari survei sebelumnya yang dilakukan pada saat awal September 2020 lalu.

            “ Meningkatnya persepsi ancaman Covid-19 dan semakin menurunnya tingkat kepercayaan bahwa orang Indonesia kebal terhadap Covid-19 merupakan sebuah penanda bahwa tingkat kesadaran publik akan bahaya dari virus itu meningkat,”jelasnya.

Halaman:

Editor: Shela Kusumaningtyas


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X