Inilah Pandangan Ahli Tenteng Setahun Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf

- 24 Oktober 2020, 19:04 WIB
Presiden Jokowi bersiap memimpin rapat kabinet terbatas di Istana Merdeka. /ANTARA/Hafidz Mubarak A/

CerdikIndonesia - Setahun pemerintahan Jokowi

            UU Cipta Kerja yang masih hangat diperbincangkan oleh masyarakat, kini menjadi bahasan juga oleh para bintang tamu di Mata Najwa. Mereka membahas bagaimana kondisi pemerintahan Jokowi saat ini, dengan adanya demo yang masih hangat diperbicangkan.

Baca Juga: Rocky Gerung Kasih Nilai A- Untuk Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf, Mengapa?

            Berbagai pro dan kontra tentunya sudah pasti terjadi di Mata Najwa, salah satu narasumber yang juga kontra terhadap pemerintahan Jokowi dan kontra terhadap UU Cipta Kerja ini mengatakan, “ Jokowi berdiri sebagai pebisnis,bukan sebagai pemimpin “,tutur Feri Amsari yaitu seorang aktivis hukum dan akademisi Indonesia.

Baca Juga: Vaksin Covid-19 Bukan Untuk Lansia dan Anak-Anak, Akankah Tetap Dikembangkan?

            Disisi lain, Irma Suryani Chaniago yakni adalah seorang aktivis buruh dan politisi Indonesia dar Partai NasDem juga anggota DPR-RI mewakili pemilihnya dari Daerah Pemilihan Sumatra Selatan II mengatakan, “ Omnibus : Law akan meningkatkan ekonomi Indonesia di masa datang. Hanya yang takut pada perubahan yang anti pada Omnibus Law,” tuturnya saat di Mata Najwa yang disambungkan oleh Video Call.

Baca Juga: Djoko Tjandra Berulah Dalam Sidang, Tertidur dan Terkantuk-Kantuk

            Setahun pemerintahan Jokowi sudah ada beberapa demo yang terjadi, salah satunya ada demo UU Cipta Kerja, walau UU Cipta Kerja ini membuat seluruh masyarakat ikut memprotes tetapi menurut Aria Bima seorang anggota DPR-RI dari PDI Perjuangan mengatakan, “ Ada ketidakpuasan karena situasi pandemi. Itu masih bisa dipahami. Tapi kepercayaan publik masih diatas 60% “,tuturnya saat di Mata Najwa.

           

Halaman:

Editor: Shela Kusumaningtyas


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X