Puan Maharani Jelaskan Pentingnya Pilkada Serentak di Tengah Pandemi

- 24 Oktober 2020, 18:39 WIB
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Puan Maharani /DPR/Kresno/Man

CerdikIndonesia - Puan Maharani, Ketua DPR RI menyatakan pelaksanaan Pilkada secara serentak ini lebih penting dilaksanakan agar menguatkan penanganan dimasa pandemic Covid-19 ini.

Baca Juga: Djoko Tjandra Berulah Dalam Sidang, Tertidur dan Terkantuk-Kantuk

Menurut beliau pada saat ini dibutuhkan kepastian dari sosok pemimpin daerah dalam mengambil keputusan strategis untuk mengatasi pandemi ini.

“Jika 270 daerah pelaksanaan Pilkadanya ditunda, kemudian posisi kepala daerah yang sangat krusial di masa krisis hanya ditempati pelaksana tugas yang lemah secara legitimasi dan terbatas ruang lingkupnya dalam mengambil keputusan," ujar Ketua DPR RI dilansir dari rri.co.id

Baca Juga: Pisah Lebih Dari 20 Tahun, Saudara Kembar Trena-Treni Dipertemukan Lewat Tiktok

Sebelumnya, karena pandemi Covid-19 ini pelaksanaan Pilkada secara serentak pada 2020 ditunda. Yang awalnya akan digelar pada bulan September kini telah diubah menjadi 9 Desember 2020.

Menurut beliau, dalam menghadapi pandemi ini kita harus cepat dan memberikan kepastian untuk memberikan rasa tenang. Ia juga mengingatkan agar kampanye dilakukan mengikuti protokol Kesehatan yang ketat.

Baca Juga: Dituding Tidak Berpihak Pada Rakyat, Mahfud : Mana komunis yang ditangkap Gatot?

“Tentunya kita menanti bagaimana rakyat akan memilih pada tanggal 9 Desember 2020. Jika kita yakin bahwa politik membutuhkan perempuan, maka partisipasi perempuan Indonesia dalam politik, selain representasi harus turut mencakup substansi” lanjut Puan Maharani

Halaman:

Editor: Shela Kusumaningtyas


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X