Nama Presiden Jokowi Dijadikan Nama Jalan Oleh Pemerintah UAE

- 24 Oktober 2020, 18:32 WIB
Nama Jalan Jokowi /

CerdikIndonesia - Peresmian nama jalan “Presiden Joko Widodo” dilakukan di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab pada Senin sore, 19 Oktober 2020. Jalan dengan nama Presiden Joko Widodo ini terletak pada salah satu ruas jalan utama yang membelah Abu Dhabi National Exhibition Center (ADNEC) dengan kawasan yang ditempati sejumlah kantor perwakilan diplomatik.

Baca Juga: Kunjungan PM Jepang Membawa Angin Segar Bagi Indonesia

Dilansir dari Antara News, menurut keterangan tertulis dari KBRI Abu Dhabi nama jalan ini diresmikan oleh Ketua Kantor Eksekutif Abu Dhabi, Sheikh Khalid bin Mohammed bin Zayed Al Nahyan.

Peresmian itu dilaksanakan pada pukul 16.45 waktu setempat. Berlokasi di salah satu titik jalan yang diresmikan dengan nama Presiden Indonesia. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Duta Besar RI untuk UEA yaitu Arab Husin Bagis dan staf KBRI Abu Dhabi. Selain itu beberapa pejabat Kementerian Luar Negeri UAE dan Abu Dhabi Municipality juga ikut hadir pada acara peresmian itu, mereka bersama – sama menyaksikan pembukaan tirai merah yang menutup nama jalan.

Baca Juga: ‘Euphoria’ Kembali Dengan Dua Episode Spesial Pada 6 Desember, Sempat Tertunda Karena Pandemi

Tujuan dari penamaan jalan Presiden Joko Widodo ini untuk memperlihatkan hubungan era tantara Indonesia dan UEA sekaligus merupakan bentuk penghormatan dari Pemerintah Uni Emirat Arab untuk Presiden RI Joko Widodo dalam memajukan hubungan kedua negara selama masa pemerintahannya.

Duta Besar Husin Bagis mengharapkan dengan penamaan jalan ini Indonesia dan UEA semakin memperkuat hubungan kerja sama bilateral.

Baca Juga: Shin Tae-yong Kalkulasi Liga 1 dan 2 Tidak Segera Bergulir

Dengan penamaan jalan Presiden Joko Widodo di Abu Dhabi, ini juga meningkatkan jumlah jalan menggunakan nama tokoh Indonesia di luar negeri. Seperti Jalan Sukarno di Rabat, Maroko; Jalan Muhammad Hatta di Harleem, Belanda; Jalan Raden Adjeng Kartini di Amsterdam; dan Jalan Munir di Den Haag.

Halaman:

Editor: Shela Kusumaningtyas


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X