Temui KPEN, Ridwan Kamil: Beberapa Indikator Ekonomi Membaik

- 23 Oktober 2020, 22:32 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama KPED Jabar bersilaturahmi dengan Wakil Ketua Satuan Tugas Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang juga Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Rosan P. Roeslani di Jakarta, Kamis (22/10/20).
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama KPED Jabar bersilaturahmi dengan Wakil Ketua Satuan Tugas Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang juga Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Rosan P. Roeslani di Jakarta, Kamis (22/10/20). /awangmuda/humas jabar

 

CerdikIndonesia - Di masa pandemi global COVID-19, Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengatakan, sejumlah indikator ekonomi di Jabar membaik. Dua di antaranya adalah jelang peresmian tahap satu Pelabuhan Patimban di Kabupaten Subang pada November 2020 dan adanya realiasasi investasi dari Taiwan di Jabar.

Hal itu disampaikan Kang Emil --sapaan Ridwan Kamil-- saat bersilaturahmi dengan Wakil Ketua Satuan Tugas Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang juga Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Rosan P. Roeslani di Jakarta, Kamis (22/10/20).

Baca Juga: El Clasico, Barcelona: Yakin Bisa Ngalahin Si Tangan Dingin Zidane?

 

“Juga ada berbagai rencana pengembangan kawasan perekonomian yang diharapkan bisa menjadi lokomotif perekonomian Jabar di masa mendatang. Pengembangan kawasan ekonomi ini akan menjadikan Jabar sebagai tempat yang menarik bagi investasi dari luar,” tutur Kang Emil.

Diakuinya, meski posisi ekspor Jabar menempati urutan pertama secara nasional, tapi terjadi penurunan yang cukup dalam. Namun, masih ada beberapa sektor yang tumbuh seperti pertanian dan telekomunikasi.

Selain itu, dana PEN dari pemerintah pusat sebesar Rp2,5 triliun sudah disalurkan seluruhnya oleh bank bjb. Ditambah dana bank bjb sebesar Rp2,5 triliun, totalnya sebanyak Rp5 triliun sudah disalurkan ke berbagai sektor ekonomi tangguh dan prospektif.

Baca Juga: Gubernur Jabar Letakkan Batu Pertama Pembangunan Ruang Terbuka Publik di Pantai Barat Pangandaran

Halaman:

Editor: Kurniawan Rio


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x