Tesla Buatan China Siap Meluncur ke Eropa

- 20 Oktober 2020, 19:32 WIB
Pabrik Raksasa Tesla
Pabrik Raksasa Tesla /Tech Vision

CerdikIndonesia - SEDAN LISTRIK BUATAN CHINA SIAP DIEKSPOR KE EROPA

JAKARTA – Tesla Inc yang merupakan sedan listrik model 3 buatan China akan diekspor ke lebih dari 10 negara di Eropa pada bulan ini.

Melansir Reuters (Senin 19/10/2020) produsen asal AS itu akan mengirimkan mobil dari pabrik Gigafactory Shanghai ke Jerman, Prancis, Italia dan Swiss. Tesla memang berkembang di China, bahkan Ketika terjadi perang dagang antara China dan AS. Pabrik di Shanghai merupakan pabrik mobil pertama Tesla di luar AS. Targetnya membuat 150.000 kendaraan tahun ini.

Baca Juga: Xiaomi Rilis Wireless Charging 80 W, Diklaim Mampu Mengisi Baterai Sampai Penuh Cukup 19 Menit Saja!

“Dukungan dari pemerintah China terhadap industry, perusahaan local yang inovatif dari pelanggan peka terhadap teknologi baru, menjadikan China pasar terbaik untuk kendaraan listrik,” kata Tesla.

Di sisi lain, BMW yang merupakan salah satu rival Tesla di segmen mobil listrik juga mulai mengirimkan BMW iX3 buatan pabrik Shenyang, China, ke sejumlah negara Eropa.

Baca Juga: Uruguay dan Ekuador Jadi Negara Terakhir yang Bergabung COVAX

Kendati ketegangan antara Washington dan Beijing makin tinggi, namun bisnis Tesla di China justru meningkat, dimulai dengan membangun pabrik di Shanghai. Selain itu, Tesla sendiri telah menjual lebih dari 11.000 unit sedan model 3 di China pada bulan lalu. Perusahaan yang dipimpin Elon Musk itu, juga memperluas kapasitas produksi di pabrk Shanghai guna membuat Tesla Model Y.

Editor: Shela Kusumaningtyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x