Sebanyak 9,1 Juta WNI Akan Divaksin Covid-19, Apakah Kamu Termasuk?

- 20 Oktober 2020, 19:25 WIB
Ilustrasi Vaksin Covid-19 yang siap di produksi oleh Bio Farma
Ilustrasi Vaksin Covid-19 yang siap di produksi oleh Bio Farma /Sumber/Pixabay/

CerdikIndonesia - Pada teleconference yang mengangkat tema “Update Vaksin Covid-19” hari Senin, 19 Oktober 2020, Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (Dirjen P2P) Kementerian Kesehatan, Achmad Yurianto mengatakan sebanyak 9,1 juta warga negara Indonesia akan mendapatkan kepastian tentang suntik vaksin Covid-19 pada bulan November dan Desember saat ini.

“Pada bulan November dan Desember (2020) kita sudah mendapatkan kepastian ketersediaan untuk digunakan vaksinasi bagi 9,1 juta orang”

Baca Juga: Kabar Gembira, Billie Eillish Rilis Album Baru Pada Bulan November Nanti, Ini Bocorannya

Dilansir dari rri.co.id hal ini diungkapkan oleh Dirjen P2P yang biasa Yuri. Ia mengatakan hal tersebut setelah melihat hasil kunjungan pemerintah Indonesia pada tiga perusahaan penyedia vaksin asal Cina yang telah berkominten terkait penyediaan vaksin untuk Indonesia.

“Dari kunjungan kita ke Cina, pertama vaksin yang di produksi Sinovac. Kemudian kedua kita bertemu dengan Sinopharm (G24), kemudian CanSino” lanjut Dirjen P2P tersebut.

Baca Juga: Selamat, Sehun EXO Jadi Brand Ambassador Baru dari Dior Men

Beliau menyatakan untuk vaksin dari Sinovac akan mengirimkan sebanyak 3 juta dosis vaksin, Sinovac akan mengirimkan vaksin itu dalam dua tahapan, yaitu sebanyak 1,5 juta pada bulan November dan sebanyak 1,5 juta dosis pada bulan Desember.

Dirjen P2P tersebut juga menambahkan dari Sinopharm (G24) akan mengirimkan sebanyak 15 juta dosis vaksin sedangkan untuk vaksin yang dikirimkan CanSino akan mengirimkan vaksin ke Indonesia sebanyak 100 ribu dosis.

Baca Juga: Selama Pandemi, Inilah Kunjungan Pertama Kepala Pemerintahan Negara Lain ke Indonesia

Halaman:

Editor: Shela Kusumaningtyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x