Kematian Cai Changpan Napi China yang Kabur ke Hutan Bukan Karena Narkoba, Inilah Penyebabnya

- 19 Oktober 2020, 21:20 WIB
Terpidana mati Cai Changpan atas kasus narkoba yang melarikan diri dari Lapas Tangerang.
Terpidana mati Cai Changpan atas kasus narkoba yang melarikan diri dari Lapas Tangerang. /RRI

CerdikIndonesia - Seorang narapidana yang kabur dan ditemukan tewas, sempat diduga kematiannya diakibatkan karena narkoba, hal ini kemudian dibantah oleh Kepolisian Daerah Metro Jaya Jakarta. Cai Changpan alias Antoni yang ditemukan tewas di Hutan Jasinga, Bogor, Jawa Barat disebabkan karena gantung diri. 

Baca Juga: Kabar Gembira, Wonder Women 1984 Rilis di Hari Natal, Sempat Mundur Berkali-Kali Karena Pandemi

Berdasarkan hasil autopsi Rumah Sakit (RS) Polri Kramatjati, Jakarta Timur, Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jendral Polisi Nana Sudjana, menegaskan bahwa Cai Changpan meninggal dunia karena bunuh diri.

Baca Juga: Jelang Libur Panjang Akhir Oktober, Antisipasi Angka Covid Meningkat

"Sudah jelas hasil autopsi ditemukan, pada leher terluka lecet tekan yang melingkari leher, berjalan dari kiri bawah ke kanan atas kemudian tidak ditemukan luka-luka lain," ujar Nana dalam jumpa pers di Mapolda Metro Jaya, Senin (19/10). 

Nana melanjutkan, sebenarnya dalam melakukan otopsi juga ada saks-saksi lain yang bisa untuk membuktikan. Dugaan Cai Changpan melakukan bunuh diri itu terdesak karena dalam pengejaran polisi. 

Baca Juga: Vaksin Sinovac Ditawarkan Rp885 Ribu di China, Berapakah Harga Jualnya di Indonesia?

"Setiap hasil autopsi sebenarnya ada saksi-saksi lain yang bisa membuktikan itu (bunuh diri). Tadi saya sampaikan kenapa kemudian arahnya ke sana (bunuh diri) karena kami memang serius melakukan pencarian maupun pengejaran terhadap pelaku atau terpidana mati ini," tuturnya. 

Baca Juga: Belum Tuntas Pembahasan iPhone 12, Kini iPhone 13 Telah Dipersiapkan

Halaman:

Editor: Shela Kusumaningtyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x