Istri Mendiang Muniar Minta Kasus Meninggalnya Pollycarpus Diselidiki, Untuk Menghindari Kecurigaan

- 19 Oktober 2020, 20:54 WIB
Pollycarpus pembunuh Munir meninggal dunia
Pollycarpus pembunuh Munir meninggal dunia /Instagram @_cahyoad/ANTARA (Jefri Aries)

CerdikIndonesia - MESKI POLLYCARPUS MENINGGAL, PENGUNGKAPAN KASUS PEMBUNUHAN MUNIR HARUS TETAP BERJALAN.

Jakarta: Ketika mengucapkan belasungkawa, istri aktivis HAM Munir Said Thalib, Suciwati meyakini, Pollycarpus memiliki banyak informasi soal pembunuhan Munir oleh sebab itu periswtiwa kematian Polycarpus perlu untuk dilakukan penyelidikan. Minggu, 18 Okt 2020

Baca Juga: Hanafi Rais Kecelakaan Jadi Momen Rekatkan Keluarga yang Sempat Berseteru karena PAN

"Kami menilai meninggalnya Pollycarpus perlu diselediki oleh otoritas yang diberikan otoritas tentang sebab dan musabab meninggalnya Pollycarpus. Sebab, sebagai pelaku lapangan tentu Pollycarpus memiliki banyak informasi terkait kasus pembunuhan Munir, terutama informasi tentang atasan yang memerintahkan dia," Jelas istri Munir tersebut.

Baca Juga: Pollycarpus Meninggal, Inilah Kelanjutan Kasus Munir

Suciwati pun menambahkan bahwa untuk menghindari adanya kecuriaan lain atas peristiwa meninggalnya Pollycarpus, enyelidikan harus dilakukan secara terbuka dan objektif.

"Oleh pengadilan, penyelidikan atas meninggalnya Pollycarpus perlu dilakukan secara objektif dan terbuka oleh otoritas yang dikendalikan. Hal ini perlu dilakukan untuk menghindari kecurigaan-kecurigaan terkait meninggalnya Pollycarpus," ucapnya menambahkan seperti yang dikutip dari RRI.co.id

Baca Juga: SEVENTEEN Menyampaikan Pesan Untuk Penggemar Dalam MV Comeback Mereka,  “HOME; RUN”

Pada akhir kata Suciwati menegaskan kepada penegak hukum agar penyilidikan kasus pembunuhan Munir tidak diberhentikan mengingat dari beragam bukti yang telah ada di persidangan dan bukti tambahan lainnya kasus Munir tetap harus berjalan meski Pollycarpus telah menghebuskan nafas terakhirnya.

Editor: Shela Kusumaningtyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x