Vaksin Sinovac Ditawarkan Rp885 Ribu di China, Berapakah Harga Jualnya di Indonesia?

- 19 Oktober 2020, 20:35 WIB
Tangkapan layar unggahan yang menyebut harga vaksin Sinovac di Brasil sebesar Rp28 ribu. (Facebook)
Tangkapan layar unggahan yang menyebut harga vaksin Sinovac di Brasil sebesar Rp28 ribu. (Facebook) /

CerdikIndonesia - VAKSIN SINOVAC DIPASARKAN DENGAN HARGA RP885 RIBU

Di Kota Jiaxing, China diinformasikan tengah menawarkan vaksin corona Sinovac Biotech dengan biaya sekitar 60 dolar AS atau sekitar Rp885 ribu. Kamis,18/10/2020

Berdasarkan kutipan Reuters, RRI.co.id menerangkan dalam sebuah pernyataan di Wechat oleh Pusat pengendalian dan pencegahan penyakit (CDC) Kota Jiaxing, untuk dua dosis kandidat vaksin akan mengorek biaya sebesar 200 vuan atau sekitar Rp440 ribu per dosis.

Baca Juga: Jokowi Minta Komunikasi Publik Terkait Vaksin Covid-19 Dijalankan Dengan Hati-Hati, Ini Alasannya

Bio Farma telah menyetujui terkait kerja sama 40 juta dosis dari Sinovac. Jika telah tersedia, vaksin tersebut akan dihargai sekitar Rp200 ribu per dosis. China mengatakan harga vaksin COVID-19 harus terjangkau, meski keuntungan yang wajar bagi perusahaan diizinkan.

China National Pharmaceutical Group (Sinopharm) mengatakan bahwa pada Agustus  kandidat vaksin yang dikembangkan oleh satu unit mungkin berharga tidak lebih dari 1.000 yuan sekitar Rp2.2 juta untuk dua suntikan.

Baca Juga: Pemerintah Sebut Pilkada Bisa Jadi Solusi Penanganan Covid-19, Ini Penjelasannya

Mengenai ketetapan harga, seorang pejabat di Komisi Kesehatan Nasional China mengatakan bagaimanapun harganya akan lebih rendah.

Kumpulan medis utama termasuk profesional medis telah mulai melakukan vaksinasi. Sementara hingga saat ini, detail harga vaksin belum dirilis oleh Otoritas China.

Halaman:

Editor: Shela Kusumaningtyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x