Pemerintah Ajak Pelaku Film Diskusi Ide Segar di Tengah Pandemi

- 18 Oktober 2020, 19:23 WIB
Pengolahan Data Film /Agus Safari

CerdikIndonesia - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) mengajak pelaku industri film dan seni pertunjukan untuk mendiskusikan ide-ide dan menciptakan berbagai macam peluang serta strategi baru yang dapat diimplementasikan di era normal baru.

Baca Juga: Belajar Fotografi Lewat Program Rintisan Kemenparekraf Start Your Journey, Ini Detailnya!

Direktur Kajian Strategis Kemenparekraf/Baparekraf, Wawan Rusiawan, dalam kegiatan BISMA (Bincang Inklusif Seputar MetadatA) yang dilaksanakan secara luring dan daring, di Trans Resort Hotel Bali, Selasa (13/10/2020), mengatakan untuk membuat sebuah film atau seni pertunjukan di era normal baru ini diperlukan kecermatan dalam melihat berbagai peluang yang ada. Sehingga, peluang tersebut dapat menghasilkan strategi kreatif yang sesuai dengan situasi saat ini.

Baca Juga: Cegah Kepunahan, Kominfo Gagas Digitalisasi Aksara Nusantara

“Oleh karena itu, Kemenparekraf/Baparekraf menginisiasi kegiatan BISMA agar para pelaku industri film dapat berdiskusi mengenai berbagai macam peluang serta pemahaman supaya bisa tetap produktif dalam menghasilkan karya di era normal baru,” kata Wawan.

Wawan berharap melalui kegiatan ini para pelaku usaha ekonomi kreatif khususnya industri film mendapatkan insight baru serta motivasi untuk bangkit sekaligus menciptakan ide-ide kreatif baru.

Baca Juga: Sempat Kabur dengan Membuat Lubang Bawah Tanah, Cai Changpan Ditemukan Tewas Gantung Diri di Hutan

Acara BISMA ini menghadirkan tiga narasumber, antara lain Produser Teater dan Aktris Indonesia Happy Salma, Aktor dan Model Christian Sugiono, dan Chief Strategy Officer Go-Play Martinus Faisal.

Halaman:

Editor: Shela Kusumaningtyas


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

X