Belajar Fotografi Lewat Program Rintisan Kemenparekraf Start Your Journey, Ini Detailnya!

- 18 Oktober 2020, 19:20 WIB
Hasil tangkapan video yang diambil oleh kamera dasbor SPA98001 yang dijual oleh PT MMKSI
Hasil tangkapan video yang diambil oleh kamera dasbor SPA98001 yang dijual oleh PT MMKSI /Dok Foto MMKSI

CerdikIndonesia - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif meluncurkan program fasilitasi bimbingan teknis peningkatan keterampilan fotografi dan ilustrasi bertajuk "Start Your Journey!" bekerja sama dengan platform pembelajaran digital, Vokraf. 

Program pelatihan akan dilakukan secara daring melalui platform Vokraf mulai 19 Oktober hingga akhir November 2020 kepada 1.000 peserta terpilih melalui kurasi sebelum ajang digelar. Peserta program Start Your Journey! ini datang dari berbagai daerah di Indonesia, dari Aceh, Kalimantan, hingga Papua. 

Baca Juga: Cegah Kepunahan, Kominfo Gagas Digitalisasi Aksara Nusantara

Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kemenparekraf/Baparekraf, Muhammad Neil El Himam dalam Konferensi Pers program Start Your Journey!, Sabtu (17/10/2020), mengatakan, program itu digelar mempertimbangkan kondisi pandemi COVID-19 yang sedang melanda yang menyebabkan hampir selalu sektor terdampak oleh pandemi ini. 

"Kemenparekraf secara proaktif mendukung peningkatan skill masyarakat agar tetap produktif sehingga perekonomian Indonesia tetap berputar," kata Muhammad Neil El Himam. 

Baca Juga: Niat Puasa Senin-Kamis, Lengkap dengan Latin dan Terjemahannya

Turut hadir dalam acara konferensi pers 'Start Your Journey' Direktur Industri Kreatif Musik, Seni Pertunjukkan, dan Penerbitan Kemenparekraf Mohammad Amin, Direktur Industri Kreatif Film, Televisi, dan Animasi, Kemenparekraf, Syaifullah, Plt. Direktur Aplikasi dan Tata Kelola Ekonomi Digital Kemenparekraf Muhammad Azhar Iskandar Zainal, Co-founder & CPO Vokraf Mahatma Waskitadi, Ilustrator expert Anindito Wisnu, dan Fotografer, Rez Harditya.  

Halaman:

Editor: Shela Kusumaningtyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x