Inilah Kritik Fraksi Partai untuk Tiga Tahun Kepempinan Anies Baswedan, PSI Sebut Kemunduran

- 19 Oktober 2020, 08:13 WIB
TAnies Baswedan disebut gagal memimpin DKI Jakarta
TAnies Baswedan disebut gagal memimpin DKI Jakarta /twitter.com/aniesbaswedan

CerdikIndonesia - GUBERNUR DKI JAKARTA TUAI HUJATAN DALAM 3 TAHUN MASA JABATAN

Jakarta: Jumat (16/10/2020), Dalam masa jabatan sebagai Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam 3 tahun ini dinilai Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DPRD DKI Jakarta bukan menampakan perubahan untuk DKI Jakarta malah membuat kemunduran.

Ketua Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta, Idris Ahmad membuat perbandingan dengan indikator Gubernur sebelumnya dan potensi video. 

Baca Juga: Film Dokumenter In Wonder yang Diperankan Shawn Mendes Segera Tayang Perdana di Netflix, Kapan?

"Jika dibandingkan provinsi lainnya, DKI Jakarta memiliki anggaran yang sangat besar dan mendapatkan dukungan luar biasa dari pemerintah pusat. Jangan sampai anggaran, tenaga, dan waktu terbuang sia-sia karena keliru memilih prioritas dan salah kelola birokrasi," ujar Idris ketika ditemui wartawan, Jumat (16/10/2020).

Baca Juga: Sembuh dari Covid-19, Ibrahimovic Siap Kembali Berlaga Membela AC Milan

Selain itu anggota Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta Ahmad Lukman Jupiter yang baru kali pertama menjadi anggota legislator DKI ini menarik-adanya 5 juta warga Jakarta yang belum memiliki hunian sendiri.

“Itu faktanya dari Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2017 sekitar 5 juta orang tidak memiliki rumah dan sampai sekarang masih banyak,” jelas Jupiter pada wartawan, Jumat (16/10/2020).

Baca Juga: Moeldoko Tegaskan UU Cipta Kerja Bikin Masyarakat Bahagia, Mau Diajak Bahagia Kok Susah Amat!

RRI.co.id juga menuliskan Jupiter pun memandang program DP 0 rupiah belum berhasil menyelesaikan masalah hunian bagi warga Jakarta serta mempertanyakan koordinasi Pemprov DKI Jakarta dengan pemerintah pusat yang saling mengatur kewenangan.
Terkait pengerukan kali dan sungai besar yang ada di Jakarta. 

Editor: Shela Kusumaningtyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x