Puluhan Pegawai Positif Covid-19, Gedung KPK Disemprot Disinfektan

- 19 Oktober 2020, 08:12 WIB
Gedung KPK.
Gedung KPK. /Dok / Kpk.go.id

CerdikIndonesia - Gedung KPK Disemprot Disinfektan, Ini Jumlah Pegawai Yang Positif Covid-19

Pada Sabtu, 17 Oktober 2020 beberapa gedung di lingkungan kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) disemprot menggunakan disinfektan. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus covid-19 karena ada pegawai yang dinyatakan positif.

Baca Juga: Tiga Tahun Pemerintahan Anies Baswedan, Jakarta Menuju Bunuh Diri Ekologis Menurut Pengamat

"Pada hari ini mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai dilakukan penyemprotan desinfektan di 4 area (lingkungan gedung KPK),” kata Ali Juru Bicara KPK, dikutip dari RRI

Pelaksana Tugas, Juru Bicara KPK Ali Fikri menyampaikan bahwa kegiatan penyemprotan akan dilksanakan bersamaan sejak pukul 08:00 WIB sampai selesai. Beliau juga menjelaskan bahwa empat Gedung yang akan disemprot disinfektan Gedung ACLC (ini merupakan gedung KPK yang dulu), Gedung KPK Merah Putih, Rumah Tahanan KPK Cabang K4 dan Rumah Tahanan KPK Cabang Pomdam Jaya Guntur.

Baca Juga: Segera Miliki iPhone 12 Mini, HP Besutan Apple yang Ringkas di Tangan, Kompetitor Pasti Ikut-Ikutan

Berdasarkan data pada 16 Oktober 2020 sebanyak 122 orang positif Covid-19 di lingkungan KPK, mereka terdiri dari 83 orang pegawai KPK, 38 orang pihak yang terkait dengan KPK, dan 1 orang dinyatakan meninggal dunia dengan diagnosa akhir negative sedangkan jumlah yang dinyatakan sudah sembuh dari Covid-19 ada sebanyak 117 orang. Mereka adalah 81 pegawai KPK dan 36 orang dari pihak yang terkait dengan KPK. 

Baca Juga: Tujuh Prajurit TNI Terbukti Homoseksual, PM Semarang Telah Jatuhkan Hukuman

Ali Fikri juga menyampaikan ada 40 orang yang masih dirawat, dan 2 orang pegawai KPK sedang menjalankan isolasi mandiri di rumah. Ada pula 2 pihak tahanan KPK yang dirawat di RSPAD Gatot Soebroto dan RS Polri Raden Said Soekanto.

Editor: Shela Kusumaningtyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x