Sempat Sepesawat dengan Positif Corona, Joe Biden Dinyatakan Negatif Corona

- 16 Oktober 2020, 21:25 WIB
Calon Presiden AS dari partai Demokrat Joe Biden.
Calon Presiden AS dari partai Demokrat Joe Biden. //Instagram/@joebiden/

CerdikIndonesia - Joe Biden Negatif  Virus Corona

Joe Biden dinyatakan negatif dari paparan virus corona, demikian kata tim kampanyenya, Jen O’Malley Dillon, dalam sebuah pernyataan yang dikutip Reuters.

Joe Biden dan Kamala Harris melakukan perjalanan dengan penerbangan yang mengikutsertakan seseorang yang kemudian diketahui positif terpapar virus corona pada hari Kamis, seperti dilaporkan The Guardian, Jumat (16/10/2020).

Baca Juga: Pengadilan Militer Semarang Telah Jatuhkan Hukuman ke Praka PW, LGBT Alasannya

Kamala Harris, calon wakil presiden dari Partai Demokrat, membatalkan perjalanannya selama beberapa hari mendatang setelah dua orang yang terlibat dengan kampanye pemilihan Biden-Harris dinyatakan positif terkena virus corona.

 “Sekitar tengah hari pada Kamis, 15 Oktober, kami mengetahui - sebagai bagian dari pelacakan kontak kami kepada anggota kru di pesawat Senator Harris yang dites positif Covid tadi malam - bahwa seorang anggota administrasi perusahaan Penerbangan yang mencarter pesawat Wakil Presiden Biden dinyatakan positif Covid-19,” kata Jen O'Malley Dillon dalam pernyataannya.

Baca Juga: Twitter Sempat Down Pagi Ini, Ternyata Ini Penyebabnya

Dillon juga menegaskan bahwa baik Biden dan Haris, keduanya tidak melakukan kontak langsung dengan orang tersebut, keduanya juga tidak melepas masker selama penerbangan itu.

“Faktanya, Wakil Presiden bahkan tidak berpapasan dengan kontak: individu ini berada lebih dari 50 kaki dari VP Biden setiap saat, masuk dan keluar dari pintu belakang pesawat, dan baik individu maupun Wakil Presiden mengenakan masker selama seluruh penerbangan," kata Dillon.

Halaman:

Editor: Shela Kusumaningtyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x