Komunitas Teater Perempuan Biasa Soroti Kepemimpin Para Perempuan, Ini Bahasannya

- 16 Oktober 2020, 20:18 WIB
Deretan nama perempuan yang dikagumi di Indonesia dan luar negeri./unggahan Twitter/@narasitv/ /

CerdikIndonesia - BAHAS KEMIMPINAN PEREMPUAN, KOMUNITAS TEATER PEREMPUAN BIASA GELAR LIVE STREAMIING DI INSTAGRAM.

Kupang- Komunitas Tearter Perempuan Biasa membahas stereotipe kepemimpinan perempuan bersama Katarina Lamablawa selaku ketua umum organisasi lokal mahasiswa yaitu Angkatan Muda Adonara (AMA)-Kupang periode 2019/2020 di live streaming sore ini. (Kamis,15/10/2020)

     Baca Juga: Hamzah Haz Dilarikan ke RSPAD Gatot Soebroto, Begini Kondisinya!

                 

Kegiatan yang dimulai pukul 15:30 ini bersifat terbuka kepada semua kalangan dan pengguna instagram diperbolehkan mengikuti kegiatan tersebut yang tidak dibatasi secara khusus.

Diskusi yang dinaungi oleh Komunitas Teater Perempuan Biasa ini pun dibuka dengan saling sapa menyapa antar pemateri dengan penonton. kemudian disusul pertanyaan-pertanyaan dari host Ellen Ellena yang merupakan anggota dari Komunitas Teater Perempuan Biasa maupun pertanyaan dari para penonton yang terlibat sore itu.

Katarina Lamablawa menerangkan bahwa hal-hal natural atau bawaan secara adat apalagi adat istiadat Adonara masih tetap dilanggengkan. Misalkan ketika akan mnegadakan suatu kegiatan kemudian harus menyimpan makanan di pojok kamar untuk para leluhur itu harus permpuan atau hal-hal tertentu lainnya yang secara adat harus perempuan atau harus laki-laki yang melakukan itu.

Baca Juga: Ganjar Dukung PRPP Jadi Perseroda, Apa Alasannya?

“Saya tidak bisa mengklaim bahwa perempuan lebih hebat memimpin walaupun mungkin ada studi yang mengatakan itu tapi secara pribadi, semua kembali ke cara kepemimpinannya masing-maing orang jika ia bisa menahkodai organisasi atau komunitasnya berdasarkan kecakapannya”. tambah ketua uumu AMA-Kupang itu.

Halaman:

Editor: Shela Kusumaningtyas


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X