Ganjar Dukung PRPP Jadi Perseroda, Apa Alasannya?

- 16 Oktober 2020, 08:30 WIB
Gubenur Jawa Tengah Ganjar Pranowo
Gubenur Jawa Tengah Ganjar Pranowo /Humas Pemprov

CerdikIndonesia - Usulan DPRD Jateng atas perubahan status Perseroan Terbatas (PT) Pusat Rekreasi dan Promosi Pembangunan  (PRPP) Jawa Tengah menjadi Perusahaan Perseroan Daerah (Perseroda) didukung Gubernur Ganjar Pranowo. PRPP menurut Ganjar, diharapkan menjadi lebih profesional dan maju. Selain itu mampu memberikan profit atau keuntungan dalam rangka peningkatan pendapatan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga: Usia Dini Adalah Masa Keemasan, Orangtua Harus Jeli Pilih Paud, Bikin Anak Bermain dan Bahagia!

Pendapat Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo itu disampaikan Wakil Gubernur Taj Yasin Maimoen dalam penyapaian rancangan peraturan daerah atas usul prakarsa DPRD Provinsi Jateng tentang Perubahan Status PT PRPP Jateng menjadi Perseroda pada sidang Paripurna DPRD Jateng, Kamis (15/10/2020).

 

“Terkait dengan hal itu, kami sangat mendukung atas rancangan peraturan daerah atas inisiatif dewan. Bukan hanya berubah bentuk menjadi Perseroda, namun raperda ini nantinya dapat dirumuskan hal-hal baru melalui penetapan modal dasar baru, serta bentuk bisnis yang lebih cepat,” katanya.

 Baca Juga: Kenang Pertempuran Lima Hari, Pesan Para Pejuang Wanita: Sekolah dan Bekerja yang Sungguh-Sungguh!

Menurutnya, sekarang merupakan saat yang tepat bagi PT PRPP Jawa Tengah untuk lebih berkembang menjadi sebuah BUMD yang lebih profesional dan maju. Sebagai sebuah perusahaan perseroan daerah di Jawa Tengah akan dituntut untuk memberikan profit atau keuntungan dalam rangka peningkatan pendapatan daerah. “Serta akan memberikan kontribusi pada penyelenggaraan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,” imbuhnya.

 

Anggota Komisi C DPRD Jateng, Agung Budi Margono mengatakan, keberadaan BUMD PT PRPP masih menjadi daya tarik potensi kepariwisataan atau jasa sehingga mampu berkontribusi terhadap pendapatan daerah.

Halaman:

Editor: Shela Kusumaningtyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x