Biofarma Siap Produksi Vaksin Covid-19, Erick Tohir: Kualitasnya Tak Usah Diragukan Lagi

- 15 Oktober 2020, 18:32 WIB
30 Juta Vaksin Siap Pada Akhir Tahun, Erick Tohir Jamin Kehalalannya
30 Juta Vaksin Siap Pada Akhir Tahun, Erick Tohir Jamin Kehalalannya /Antara/ HO- Tim Komunikasi Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional./.*/Antara/ HO- Tim Komunikasi Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional

CerdikIndonesia - Produksi Vaksin Covid-19, Erick Thohir Tak Ragukan Kredibilitas PT. Bio Farma

 

Kabar menggembirakan datang dari P T. Bio Farma. Dilansir dari rri.co.id, pemroduksi vaksin dan antisera di bawah naungan BUMN tersebut berhasil memproduksi vaksin Covid-19.

 Baca Juga: iPhone 12 Sudah Diluncurkan, Kapan Bisa Dibeli di Indonesia?

Hal tersebut lantas dibenarkan oleh Menteri BUMN, Erick Thohir. Erick menegaskan bahwa kemampuan PT. Bio Farma dalam memproduksi vaksin sudah teruji. Bahkan, mendapat pengakuan dari lembaga internasional seperti Coalition for Epidemic Preparedness Innovations (CEPI), seperti dilansir dari rri.co.id.

 Baca Juga: Stafsus Presiden Billy Mambrasar Tinjau Program Kurangi Ketimpangan di Papua, Apa Tanggapannya?

Erick pun yakin Bio Farma akan menjadi mitra strategis perusahaan-perusahaan farmasi dunia dalam kaitannya dengan produksi vaksin Covid-19. Sehingga, ia mengharapkan agar Bio Farma dapat bersiap menjalin kerja sama dengan berbagai perusahaan farmasi tersebut.

 Baca Juga: Indonesia Setujui Pembelian Calon Vaksin Covid-19 dari AstraZeneca, Sebelum Akhir Oktober

"Kita mempunyai yang kualitas dunia yaitu Bio Farma kita mempunyai medical research yang juga dipercayakan kualitas dan kapabilitas produksi kita," kata Erick, Kamis (15/10/2020).

Halaman:

Editor: Shela Kusumaningtyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x