Jemaah Indonesia Tingglkan Mina Hari Ini Sebelum Matahari Terbenam

- 18 Juni 2024, 22:57 WIB
Kurban
Kurban /Shabirin Arga/

Cerdik Indonesia - Hari ini, Selasa 18 Juni 2024 atau 12 Zulhijah 1445 H, merupakan hari ketiga jemaah haji berada di Mina. Jemaah kembali melakukan lontar jumrah Ula, Wustho, dan Aqabah.

Baca Juga: Menyedihkan!! Ada 330 Rumah Warga Terendam Banjir di Sorong Selatan

Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) mengingatkan para jemaah haji Indonesia untuk mematuhi jadwal dan jalur melontar jumrah yang telah ditetapkan dan yang telah diberikan sesuai kloternya masing-masing. Hindari melontar jumrah pada saat cuaca panas yang berlebih dan terlebih dalam kondisi berdesak-desakan.

Menurut Anggota Media Center Kementerian Agama Widi Dwinanda bagi jemaah haji yang mengambil pilihan Nafar Awal, diperbolehkan untuk meninggalkan Mina sebelum matahari terbenam pada 12 Zulhijah.

Baca Juga: Menkominfo Sebut Modus Baru Judi Online dengan Deposit Pulsa

“Keberangkatan dari Mina menuju hotel di Makkah, dimulai dari pagi hari hingga selesai. Bus akan menjemput jemaah di sekitar tenda Mina, lalu mengantar jemaah ke hotel masing-masing di Makkah,” sambungnya.

“Bekali diri dengan air putih untuk menjaga kebugaran tubuh dan mencegah dehidrasi,” ia menambahkan.

Pada saat meninggalkan Mina, kata Widi, jemaah haji seyogyanya terus bersyukur kepada Allah atas segala rahmat yang telah diterima, sehingga dapat menyelesaikan rangkaian ibadah hajinya dengan sempurna.

Editor: Yuan Ifdal Khoir


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah