Mendag Ajak Konsumen Bertanggung Jawab Gunakan Produk Indonesia

- 30 September 2020, 09:48 WIB
Plastik ramah lingkungan di Kabupaten Bandung, Jawa Barat.
Plastik ramah lingkungan di Kabupaten Bandung, Jawa Barat. /Pikiran-rakyat.com/Handri Handriansyah/

CerdikIndonesia - Menteri Perdagangan Agus Suparmanto mengajak seluruh konsumen untuk bertanggung jawab dalam menggunakan produk Indonesia dalam menjaga bumi.

Baca Juga: Tanggal 30 September, Saatnya Nyanyikan Lagu Wake Me Up When September Ends dari Green Day

Ajakan ini merupakan bentuk dukungan Mendag Agus terhadap “Gerakan Ramah Lingkungan” yang saat ini telah banyak digaungkan pemerintah.

Baca Juga: Lirik Lagu One More Night dari Maroon 5 yang Dirilis Tahun 2012

Berbagai upaya bisa dilakukan, antara lain dengan membawa tas belanja sendiri, menggunakan alat makan yang bisa dipakai berulang kali, membatasi penyediaan air minum dalam kemasan, menggunakan kertas dengan bijak, serta menggunakan bahan dari petani lokal sebagai bahan baku produksi.

Baca Juga: Lirik Lagu Novody's Love dari Maroon 5, Sarat Kepedihan

Hal ini disampaikan Mendag pada seminar web (webinar) yang digelar oleh Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Jember yang bertema “’Making Right Choices. Becoming A Responsible Consumer’ Toward Sustainable Consumption and Production”. Webinar ini diselenggarakan secara virtual pada hari ini, Selasa (29/9).

Baca Juga: Najwa Shihab Wawancarai Kursi Kosong, Kunto Aji Ikut Berkomentar

“Saya menaruh harapan besar agar semakin banyak konsumen Indonesia dapat menjadi konsumen cerdas sekaligus peduli akan kelestarian lingkungan,” ujar Mendag.

Halaman:

Editor: Shela Kusumaningtyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x