KAI Luncurkan Logo Baru di Momen HUT ke-75, Apa Makna dan Alasannya?

- 28 September 2020, 18:34 WIB
Tangkapan layar video akun Youtube Kereta Api kita dalam perayaah hari puncak HUT KAI ke 75 dan peresmian logo baru
Tangkapan layar video akun Youtube Kereta Api kita dalam perayaah hari puncak HUT KAI ke 75 dan peresmian logo baru /

CerdikIndonesia - PT Kereta Api Indonesia (Persero) mengganti logo Perusahaannya dengan tujuan untuk mempercepat integrasi bisnis KAI Group dan menambah fleksibilitas ekspansi bisnis ke depan.

Baca Juga: Jokowi: Kesehatan Rakyat dan Keselamatan Umat Menjadi Prioritas di Masa Pandemi

"Dengan adanya perubahan logo ini, dapat lebih mengintegrasikan KAI Group yang berbeda bisnis dan budayanya menjadi satu dalam satu grup perusahaan,” ujar Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo pada perayaan Hari Ulang Tahun yang ke-75 tahun di 28 September 2020, di Kantor Pusat KAI, Bandung dikutip dari rilis resmi. 

Baca Juga: Presiden: Fasilitas Kesehatan Harus Mengacu Standar Penanganan Covid-19 Kementerian Kesehatan

Didiek melanjutkan perubahan logo ini sebagai langkah transformasi menjadi sebuah brand architecture yang efektif sehingga akan menciptakan keterpaduan di dalam KAI Group. Di samping itu, pergantian logo KAI diharapkan dapat semakin meningkatkan proses komunikasi terhadap semua stakeholders, serta dapat mengefisienkan anggaran.

Baca Juga: Lirik Lagu Memori dari Maliq & D'Essentials

Logo baru KAI ini terinspirasi dari bentuk rel kereta yang digambarkan dengan garis menyambung ke atas pada huruf A. KAI diharapkan terus maju dan menjadi solusi ekosistem transportasi terbaik yang terintegrasi, terpercaya, bersinergi, dan kelak dapat menghubungkan Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

Baca Juga: Lirik Lagu Right Here Milik Keshi, Yang Baru Saja Tampil di We The Fest 2020

"Perubahan logo ini dalam rangka menjawab tantangan yang ada dan selaras dengan visi KAI yang baru yaitu Menjadi Solusi Ekosistem transportasi terbaik untuk Indonesia," tambah Didiek.

Halaman:

Editor: Shela Kusumaningtyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x