Menkes Kukuhkan 83 Dewan Pengawas RS BLU

- 27 September 2020, 18:12 WIB
Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto: Ketua Umum PAEI ungkapkan bahwa sampai saat ini belum ada tanda-tanda pandemi Covid-19 akan berakhir, penjelasan ini ditujukan pada Menkes.
Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto: Ketua Umum PAEI ungkapkan bahwa sampai saat ini belum ada tanda-tanda pandemi Covid-19 akan berakhir, penjelasan ini ditujukan pada Menkes. /ANTARA/
CerdikIndonesia - Menteri Kesehatan RI dr. Terawan Agus Putranto melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Madya, Pejabat Administrasi, Pejabat Fungsional dan mengukuhkan Dewan Pengawas Rumah Sakit Badan Layanan Umum di lingkungan Kementerian Kesehatan, pada Kamis (24/9) di gedung Kemenkes, Jakarta.
 
Menkes Terawan berharap kepada pejabat yang dilantik untuk dapat bekerja secara professional dalam rangka peningkatan kinerja organisasi Kementerian Kesehatan.
 
''Pelaksanaan tugas jabatan fungsional tidak semata-mata untuk mengumpulkan angka kredit untuk kenaikan jenjang jabatan dan kenaikan pangkat, namun dilaksanakan secara profesional'' ungkap Menkes dikutip dari rilis. 
 
Adapun pejabat yang dilantik salah satunya adalah dr. Slamet, M.H.P. sebagai Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan, Kementerian Kesehatan, selain itu terdapat 107 Pejabat Administrasi dan Jabatan Fungsional serta pengukuhan 83 Dewan Pengawas Rumah Sakit Badan Layanan Umum.
 
Kepada Dewan Pengawas RS BLU, Menkes berharap dewan yang dikukuhkan dapat menjembatani setiap permasalahan yang muncul, mulai dari pelayanan kesehatan, Jaminan Kesehatan Nasional, hingga keluhan terkait dengan obat-obatan. Menkes meminta Dewan Pengawas RS BLU segera menyiapkan Plan of Action untuk membahas langkah-langkah selanjutnya dalam menjalankan tugas dan fungsinya.
 
''Dengan tersusunnya Plan of Action yang baik akan berdampak pada perbaikan maupun peningkatan pelayanan di Rumah Sakit'' tambah Menkes.
 
Menkes yakin dan percaya bahwa pimpinan tinggi madya, para pejabat administrasi, pejabat fungsional yang dilantik dan Dewan Pengawas Rumah Sakit BLU yang dikukuhkan hari ini akan mampu menghasilkan kinerja terbaik dalam tugas yang diembannya.

Editor: Shela Kusumaningtyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x