Akbar Taufan Lelang Jersi Balap untuk Bantu Rumah Sakit Rujukan Covid-19, Laku Berapa?

- 26 September 2020, 09:25 WIB
Jabar Open Motocross & Grasstrack Championship 2020, Sumedang memperebutkan Piala Menpora RI
Jabar Open Motocross & Grasstrack Championship 2020, Sumedang memperebutkan Piala Menpora RI /Dok. Jakbarnews

CerdikIndonesia - Pebalap senior motorkros Akbar Taufan berharap keikutsertaanya di ajang Jabar Open Grasstrack Championship 2020 Series jadi motivasi dan inspirasi atlet muda. Bahkan, ditengah pandemi Covid-19 ini, Akbar melelang jersi balapnya untuk membantu salah satu rumah sakit. 

Baca Juga: Indonesia Usulkan 5 Kerja Sama Perkuatan Pariwisata di ASEAN, Apa Saja?

Akbar melelang beberapa jersi balapnya. Ia tak mematok harga dalam lelangnya asal pantas karena hasilnya akan ia sumbangkan kepada rumah sakit rujukan Covid-19 di daerahnya. "Hasil dari lelang saya sumbangkan sepenuhnya untuk membantu dinas kesehatan di daerah saya melawan pandemi Covid-19," ujar ayah dari M. Rubin Caaesar ini.  

Baca Juga: Menparekraf Tinjau Kesiapan Hotel untuk Isolasi Pasien Konfirmasi Tanpa Gejala

Akbar merupakan pebalap garuk tanah yang selalu di tunggu aksinya di lintasan tak beraspal ini. Pria dengan segudang prestasi ini memang sedari kecil telah menyukai motor trail. Kecintaanya pada balap motor didorong dari kakaknya yang juga seorang pebalap. 

"Saya di balap grasstrack sudah terjun dari tahun 2001, saat itu masih berumur 14 tahun. Kakak saya seorang pebalap itu juga yang mendorong saya menekuni olahraga grasstrack ini terlebih di lingkungan tempat tinggal juga mendukung hobi saya," cerita atlet dari Team 86 Salatiga, Jawa Tengah ini. 

Baca Juga: Sah, Indonesia Bakal Jadi Tuan Rumah Pertemuan APEC Tourism Working Group 2022

Jabar Open Grasstrack Championship 2020 Series adalah kejuaraan pertama motorkros tingkat nasional yang gelar di tengah pandemi. Di kelas utama di ajang ini ia adalah pebalap yang usianya paling tua. "Saya berharap semoga keikutsertaan saya memotivasi atlet muda lebih semangat lagi meraih cita-citanya," ujar pria kelahiran Salatiga, Jawa Tengah 9 Desember 1986 ini. 

Ia bersyukur banyak sponsor lokal yang senantiasa mendukung debutnya di dunia otomotif termasuk saat mengikuti Jabar Open Grasstrack Championship 2020 Series ini. "Sponsor saya kebanyakkan memang dari produk-produk lokal ya seperti dari ban, Jersi, decal motor dan sebagainya dari produk anak negeri," ujar anak ketiga dari tiga bersaudara ini.  

Halaman:

Editor: Shela Kusumaningtyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x