Kemenhub Adakan Bakti Sosial Bagi Pengemudi Taksi Bandara Soetta

- 24 September 2020, 22:43 WIB
TAKSI listrik Bluebird
TAKSI listrik Bluebird /Dok Bluebird

CerdikIndonesia - Masih dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Tahun 2020, Kamis (24/9), Kementerian Perhubungan melalui Dhama Wanita Persatuan Kementerian Perhubungan mengadakan acara bakti sosial. Kegiatan bakti sosial kali ini antara lain akan memberikan 200 paket sembako yang terdiri dari berbagai berbagai bahan pokok, madu, vitamin, minyak kayu putih serta masker kain.

Baca Juga: BMKG: Waspada Cuaca Ekstrem di Beberapa Daerah

Penasihat Dharma Wanita Persatuan Kementerian Perhubungan Endang Budi Karya mengatakan sasaran penerima kegiatan bakti sosial adalah para pengemudi taksi Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan Bandara Internasional Halim Perdana Kusuma. Ia menyebut pemberian bingkisan paket sembako ini, diharapkan dapat membantu meringankan kebutuhan para pengemudi taksi bandara yang mengalami penurunan pendapatan sebagai imbas dari pandemi Covid-19.

Baca Juga: BMKG: Awal Musim Hujan 2020/2021 Mulai Akhir Oktober

“Penyelenggaran bakti sosial pada rangkaian kegiatan Hari Perhubungan Nasional tahun ini sengaja kami dedikasikan bagi para pengemudi sebagai wujud empati terhadap kondisi yang ada. Seperti kita ketahui bersama, Pandemi covid-19 yang telah terjadi di Indonesia 6 bulan belakangan ini memberikan implikasi ke berbagai sektor kehidupan manusia,” kata Endang di Jakarta (24/9).

Baca Juga: Jokowi Instruksikan Program Jaring Perlindungan Sosial Desa, Respons Atasi Dampak Covid

“Dibatasinya pergerakan manusia sebagai upaya memutus rantai penyebaran virus, sangat berdampak pada sektor kesehatan dan sosial, dan lebih dalam lagi pada sektor ekonomi. Hal ini pun sangat berdampak pada berbagai profesi di bidang transportasi, khususnya pengemudi taksi Bandara,” tambah Endang.

Baca Juga: Lirik Lagu Jagad Anyar Kang Dumadi yang Didendangkan Soimah, Penuh Arti dan Menyayat Hati

Lebih lanjut Endang menjelaskan profesi pengemudi mengemban tanggung jawab yang tidak ringan. Pengemudi taksi bertanggungjawab besar terhadap keselamatan penumpang yang dibawa. Khusus taksi bandara, pengemudi taksi bahkan menjadi representasi bangsa Indonesia menyambut tamu di pintu gerbang Indonesia.

Halaman:

Editor: Shela Kusumaningtyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x