Inilah Perolehan Prestasi Biak Numfor di MTQ XXVIII Tingkat Provinsi Papua

- 20 September 2020, 16:21 WIB
Ilustrasi Al Quran.
Ilustrasi Al Quran. /Pexel

 

Cerdik Indonesia - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Biak Numfor, Kamaruddin, S.Pd., yang juga selaku Wakil Ketua Lembaga Pengembangan Tilawati Qur’an (LPTQ) Kabupaten Biak Numfor, mengatakan kerja keras seluruh tim kafilah Biak dalam ajang MTQ tingkat Provinsi Papua berbuah keberkahan dengan perolehan 7 medali dari 11 cabang lomba yang diikuti.

 Baca Juga: Satu Prajurit TNI Gugur Saat Bertugas BKO di Intan Jaya, Papua

“Terkait perolehan hasil kafilah Biak Numfor pada MTQ ke XXVII tingkat Provinsi Papua, itu adalah hasil yang harus disyukuri. Karena kita masih mendapatkan juara, meskipun untuk juara 1 (satu) kita hanya mendapatkan 1 (satu) nomor. Sisanya tersebar di juara 2 (dua), juara 3 (tiga) dan juara harapan, bahkan ada juga cabang yang kita ikuti tidak mendapatkan juara,” ucap Kamaruddin saat dihubungi melalui aplikasi pesan singkat Whatsapp, Sabtu, (19/09).

 Baca Juga: Terpapar Virus Corona, Dua Warga Papua Meninggal

Meski ditengah pandemi COVID-19, Kamaruddin menambahkan hasil tersebut patut disyukuri dan berharap kedepannya dari perolehan tesebut untuk menjadi modal semangat dan tidak menyurutkan kerja keras pada ajang MTQ yang digelar setiap 2 tahun sekali.

 Baca Juga: 5 Cara Jitu Belanja Aman di Pasar Swalayan Saat PSBB

Kabupaten Biak Numfor merupakan 1 (satu) di antara 6 Kabupaten di Provinsi Papua yang menjadi perhitungan setiap gelaran MTQ dilaksanakan, karena selalu mengirimkan peserta yang mampu lolos sampai tingkat Nasional mewakili Provinsi Papua.

 Baca Juga: Drama Korea “Homemade Love Story” Mencetak Rating Tinggi Di Awal Penayangannya

Halaman:

Editor: Shela Kusumaningtyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x