Jumlah Kasus Covid-19 Australia Menurun Drastis

- 20 September 2020, 16:05 WIB
Peta negara Australia. Pexels
Peta negara Australia. Pexels /Pexels/ Pexels

CerdikIndonesia - Berbagai upaya pencegahan kasus Covid-19 di berbagai Negara telah dilakukan. Begitu juga dengan Australia yang telah melakukan berbagai upaya untuk mencegah penyebaran wabah virus corona makin meluas. Salah satu upaya yang dilakukan pemerintah Australia yaitu melakukan pembatasan sosial secara ketat, membuat angka penyebaran wabah virus corona menjadi turun drastis.

Baca Juga: Bingung Bikin Konten Apa di Tiktok? Contek Ide Konten Mudah Ini

Dikutip dari antaranews.com, Victoria merupakan negara bagian terpadat kedua Australia dengan Melbourne sebagai ibu kota, melaporkan 14 kasus infeksi baru dalam 24 jam terakhir hingga Minggu pagi, menurun dari 21 kasus baru di hari sebelumnya dan merupakan angka terendah sejak 19 Juni.

Baca Juga: Sering Tatap Layar Gawai? Tips Jaga Kesehatan Mata selama WFH

Sebelumnya, Victoria telah menjalani karantina wilayah (lockdown) selama beberapa bulan guna memperlambat gelombang penyebaran virus kedua.

Baca Juga: Viral Pasien Positif Keluyuran dan Ingin Sebar Covid, Ini Klarifikasi Dinas Kesehatan Kota Semarang

Negara bagian terbesar Australia yakni New South Wales dengan ibu kota Sydney, melaporkan dua kasus baru, sementara negara bagian Queensland juga melaporkan dua dan menjadikan total nasional sebanyak 18 kasus, angka terendah sejak 23 Juni.

Baca Juga: 30 Member Girl Band K-Pop Paling Populer Bulan September, Member Favorit Kalian Nomor Berapa?

Lima negara bagian teritori lainnya tidak melaporkan kasus harian pada Minggu pagi, namun melaporkan tak ada peningkatan di mayoritas hari-hari dalam satu pekan.

Halaman:

Editor: Shela Kusumaningtyas

Sumber: Permenpan RB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x