Deoxide : Unit Musik asal Kota Bandung Rilis Karya Barunya yang Berjudul 'Baik Saja', Pertanda Kembali Exist

- 10 Januari 2024, 15:57 WIB
Deoxide "Baik Saja"
Deoxide "Baik Saja" /Syahputra Arief | Instagram.com/arifeira

Cerdik Indonesia - Setelah kembali produktif dan berproses kreatif dalam tiga tahun belakangan, Deoxide unit musik asal Bandung ini bersiap untuk kembali menjaga konsistensi nya dalam berkarya melalui karya lagu-lagu nya untuk kedepannya.

Kali ini mereka mengenalkan  karya terbaru nya yang berjudul “Baik Saja” yang telah rilis pada tanggal 1 Desember 2023 yang lalu. Single terbarunya ini merupakan penanda bagi Deoxide mamasuki fase kedewasaan nya dalam berkarya dan bermusik.

Single baru dari Deoxide kali ini menghadirkan tatanan dan nuansa musik yang sederhana , easy listening namun tetap sarat akan makna secara lirik dan narasi. Mereka berharap musik terbarunya bisa diterima oleh pendengar yang luas dan bisa beresonansi terhadap pendengarnya.    

Secara garis besar, “Baik Saja” berbicara soal konflik dalam hubungan yang rasanya akan selalu familiar untuk ditemui, baik dengan keluarga, pasangan, maupun pertemanan. Meski kerap menyisakan bekas, namun Deoxide mengajak pendengar untuk melihatnya secara objektif – bukan soal benar atau salah, melainkan bagian dari dinamika hubungan. Tentunya dengan sikap optimistis, seperti tajuk serta lirik yang diucapkan secara repetitif dalam lagu ini; “Akan baik saja”.

Dari segi musikal, mereka mencoba untuk membagi porsi non-distorsi  lebih banyak ketimbang distorsi di sini. Menyelipkan unsur-unsur baru yang jarang kita temui dalam karya Deoxide sebelumnya seperti gitar akustik dan piano, bagian distorsinya justru ditempatkan di bagian akhir agar terdengar lebih dramatis sekaligus part yang mengantarkan pendengar pada puncaknya. Bereksperimen dengan pendekatan baru, ini jadi upaya buat mereka membangun flow lagu bernuansa optimistis, energik, namun tetap intim.

Di sini juga mereka berkolaborasi dengan musisi Simon Simorangkir, guru musik yang merupakan satu angkatan dengan Deoxide di eranya. Simor bertindak sebagai co-producer juga berkontribusi sebagai songwriter dan lyricist. Memantapkan Deoxide untuk menghasilkan karya yang lebih ramah di pendengar radio, namun tetap menjaga karakteristik dalam warna baru mereka.

 Setelah merilis “Baik Saja”, mereka bakal menggelar showcase di Bandung dan Jakarta sekaligus jadi jembatan buat EP-nya yang sudah direncanakan akan memuat tiga karya baru lainnya.

 Simak single terbaru dari Deoxide, “Baik Saja” ini dan nantikan showcase-nya mampir di kotamu, serta terus pantengin semua kanal-kanal dan media Deoxide buat kabar lanjutan dari EP-nya dan kabar lainnya.  ***

Editor: Susan Rinjani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x