Ridwan Kamil Tinjau RSUD Kota Depok

- 16 September 2020, 13:04 WIB
Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Jabar meninjau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok, Selasa (15/9/20) /Foto: Yogi P/Humas Jabar/

Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Jabar meninjau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok, Selasa (15/9/20). RSUD Kota Depok merupakan satu dari sembilan rumah sakit rujukan COVID-19 di Depok.

 

Baca Juga: Sagu Forno, Kuliner Khas Papua

 

Dalam arahannya, Kang Emil (sapaan Ridwan Kamil) meminta lima kepala daerah di wilayah Bodebek itu untuk kompak dan solid membantu satu sama lain demi menunjang ketersediaan fasilitas perawatan bagi pasien COVID-19.

“Mudah-mudahan dalam 14 hari ke depan dengan kekompakan Bodebek, maka kasus (COVID-19) bisa kita tekan. Agar Kota Depok punya status yang lebih baik dari (Zona Merah) hari ini,” ujar Kang Emil.

Peninjauan ini sendiri bertujuan untuk mengecek keterisian rumah sakit rujukan COVID-19 di wilayah Kota Bogor, Depok, dan Bekasi, serta Kabupaten Bekasi dan Bogor, atau biasa disebut Bodebek.

Lewat data tingkat keterisian rumah sakit rujukan COVID-19 di Jabar, Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Jabar pun bisa membuat upaya penguatan dan pemetaan rumah sakit rujukan COVID-19.

 

Halaman:

Editor: Safutra Rantona


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X