Gubernur Jabar Lantik Unit Edukasi dan Unit Pengawasan COVID-19 Kota Bogor

- 16 September 2020, 12:49 WIB
Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Jabar melantik "Unit Edukasi dan Unit Pengawasan COVID-19 Kota Bogor" di Taman Ekspresi, Sempur, Kota Bogor, Selasa (15/9/20)
Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Jabar melantik "Unit Edukasi dan Unit Pengawasan COVID-19 Kota Bogor" di Taman Ekspresi, Sempur, Kota Bogor, Selasa (15/9/20) /Foto: Yogi P/Humas Jabar/

CERDIKINDONESIA_  Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Jabar melantik "Unit Edukasi dan Unit Pengawasan COVID-19 Kota Bogor" di Taman Ekspresi, Sempur, Kota Bogor, Selasa (15/9/20).

Dua unit hasil inovasi Pemerintah Daerah Kota Bogor melalui Gugus Tugas Kota Bogor itu nantinya akan berkeliling untuk memberikan edukasi terkait pandemi COVID-19 serta melakukan pengawasan langsung terhadap masyarakat.

Kang Emil (sapaan Ridwan Kamil) mengatakan, unit tersebut akan menjadi bagian dari sejarah bahwa Kota Bogor tercatat melakukan inovasi demi mencari cara-cara baru dalam perang melawan virus SARS-CoV-2 penyebab penyakit COVID-19.

 

Baca Juga: Pemkot Medan Mesti Bertanggung Jawab Kasus Eksploitasi Anak

 

“Mudah-mudahan melalui inovasi tersebut (unit edukasi dan unit pengawasan), (pandemi) COVID-19 di Kota Bogor bisa terkendali,” kata Kang Emil.

Adapun dalam unit edukasi, terdapat peran tokoh-tokoh agama, kiai, anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI), hingga survivor COVID-19 yang tergabung sebagai relawan Temanco, yang semuanya berjuang sama-sama untuk memberikan edukasi secara langsung kepada masyarakat Kota Bogor.

Sosok-sosok tersebut dipilih sebagai kategori tokoh yang didengar oleh masyarakat. Merujuk hasil survei oleh Pemerintah Daerah Kota Bogor, penyampai informasi edukasi seputar COVID-19 yang didengar oleh masyarakat adalah tenaga kesehatan, dokter dan ahli agama serta tokoh pemuda masyarakat.

Halaman:

Editor: Safutra Rantona


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x