Kamu Ingin Bisnis tapi Gak Punya Modal Besar ? Ini 5 Ide Bisnis yang Bisa Kamu Jalankan dengan Modal Rendah

- 15 Oktober 2023, 21:17 WIB
Ilustrasi 10 ide bisnis modal murah bisa meraih keuntungan besar.
Ilustrasi 10 ide bisnis modal murah bisa meraih keuntungan besar. /pexels @Sora Shimazaki/

Cerdik Indonesia - Kisah sukses banyak pengusaha seringkali dimulai dengan modal yang terbatas, tetapi dipadukan dengan visi yang kuat dan kemauan keras untuk mencapai kesuksesan. Jika Anda memiliki impian untuk memiliki bisnis sendiri, namun terbatas oleh modal, jangan khawatir! Ada berbagai ide bisnis yang dapat Anda jalankan dengan modal yang rendah. Berikut adalah lima ide bisnis menjanjikan yang memerlukan investasi modal yang terjangkau:

1. Jasa Konsultan atau Freelancer

Jika Anda ahli di bidang tertentu, seperti pemasaran digital, desain grafis, penulisan, atau pengembangan web, Anda dapat memulai bisnis konsultan atau menjadi freelancer. Anda hanya perlu peralatan dan perangkat lunak yang sesuai, serta kemampuan untuk memasarkan diri Anda secara efektif. Ini adalah peluang besar untuk memanfaatkan pengetahuan dan keterampilan Anda.

2. Bisnis E-Commerce atau Toko Online

Toko online dapat menjadi pilihan bisnis yang menarik dengan modal rendah. Anda dapat memulai dengan menjual produk Anda sendiri atau menggunakan model dropshipping di mana Anda tidak perlu menyimpan persediaan. Platform e-commerce, seperti Shopify, WordPress dengan plugin WooCommerce, atau platform e-commerce lainnya, dapat membantu Anda memulai dengan cepat.

3. Layanan Pembersihan atau Kebersihan

Bisnis layanan pembersihan atau kebersihan seperti membersihkan rumah, kantor, atau mobil dapat dimulai dengan modal yang relatif rendah. Investasi utama adalah peralatan pembersih dan alat pelindung diri. Dengan ketekunan dan kualitas layanan yang baik, bisnis ini dapat tumbuh dengan cepat.

4. Jasa Penyewaan Peralatan atau Kostum

Penyewaan peralatan seperti peralatan camping, peralatan olahraga, atau kostum unik dapat menjadi ide bisnis yang menjanjikan dengan modal yang rendah. Anda dapat membeli peralatan atau kostum yang diperlukan secara bertahap dan menyewakannya kepada pelanggan. Ini adalah cara yang bagus untuk memaksimalkan penggunaan barang-barang yang jarang digunakan.

Halaman:

Editor: Susan Rinjani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x