Jika Kamu Fans Berat Band Foo Fighters, Semua Hal Berikut yang Harus Kamu Tahu

- 13 September 2023, 20:16 WIB
Foo Fighters Borong 3 Grammy Awards 2022 Tak Lama Setelah Kematian Taylor Hawkins, Ini Profilnya
Foo Fighters Borong 3 Grammy Awards 2022 Tak Lama Setelah Kematian Taylor Hawkins, Ini Profilnya /IG Foo Fighters

Cerdik Indonesia - Foo Fighters merupakan sebuah band rock alternatif yang berasal dari Amerika Serikat. Band ini didirikan oleh Dave Grohl pada tahun 1994 setelah ia meninggalkan band legendaris Nirvana sebagai drummer. Nama Foo Fighters sendiri merupakan istilah yang digunakan oleh pilot pesawat tempur pada Perang Dunia II untuk menggambarkan objek atau fenomena misterius yang mereka temui di langit.

Dalam formasi awal, Foo Fighters terdiri dari Dave Grohl sebagai vokalis dan gitaris, Nate Mendel sebagai bassis, dan William Goldsmith sebagai drummer. Namun, pada tahun 1997 Goldsmith keluar dari band dan digantikan oleh Taylor Hawkins. Kemudian, Foo Fighters juga menambahkan anggota lain seperti Pat Smear sebagai gitaris rhythm dan Chris Shiflett sebagai gitaris lead.

Album debut Foo Fighters dirilis pada tahun 1995 dan berjudul "Foo Fighters". Album ini memuat lagu-lagu hits seperti "This Is a Call" dan "Big Me". Album ini mendapat sambutan yang baik dari kritikus dan penggemar. Pada tahun berikutnya, Foo Fighters merilis album kedua mereka yang bertajuk "The Colour and the Shape". Album ini dianggap sebagai album klasik dan memuat lagu-lagu hits seperti "Everlong" dan "My Hero".

Foo Fighters menciptakan sejarah di tahun 2003 ketika mereka merilis album "One By One". Album ini dibuat ulang beberapa kali karena Dave Grohl tidak puas dengan hasil rekaman. Akhirnya, album ini berhasil mencapai sukses dan memenangkan Grammy Award untuk "Best Rock Album". Album ini memuat lagu hits seperti "All My Life" dan "Times Like These".

Foo Fighters juga dikenal sebagai band yang aktif dalam melakukan tur. Mereka telah melakukan tur di seluruh dunia dan tampil di berbagai festival musik terbesar dunia seperti Glastonbury Festival di Inggris dan Coachella di Amerika Serikat. Konser Foo Fighters selalu menampilkan performa yang memukau dan energik.

Pada tahun 2011, Foo Fighters merilis album "Wasting Light" yang memenangkan penghargaan Grammy Award untuk "Best Rock Album" pada tahun berikutnya. Album ini dianggap sebagai album terbaik Foo Fighters dalam beberapa tahun terakhir dan memuat lagu hits seperti "Rope" dan "Walk". Selain itu, album ini juga menampilkan kolaborasi dengan musisi legendaris Bob Mould dari band Hüsker Dü.

Foo Fighters terus mempertahankan popularitas mereka di industri musik dan menciptakan banyak lagu hits. Mereka mengambil inspirasi dari berbagai genre musik dan menggabungkannya menjadi suara musik yang khas. Selain itu, Dave Grohl juga dikenal sebagai salah satu musisi rock terbaik dan dihormati di industri musik.

Secara keseluruhan, Foo Fighters merupakan salah satu band rock alternatif terbaik dan paling populer di dunia. Mereka memiliki sejarah panjang dalam industri musik dan terus memperkuat posisi mereka dengan menghasilkan musik berkualitas dan performa panggung yang menakjubkan. Bagi penggemar musik rock, Foo Fighters adalah salah satu band yang tidak boleh dilewatkan. ***

Editor: Susan Rinjani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x