Bring Me The Horizon : Wajah dan Representasi Musik Metal Modern, Berikut Perjalanan Karir dan Discography Nya

- 1 Agustus 2023, 14:57 WIB
Curi Perhatian di Twitter, Inilah Kebenaran Tentang BMTH yang Akan Datang ke Indonesia
Curi Perhatian di Twitter, Inilah Kebenaran Tentang BMTH yang Akan Datang ke Indonesia /

Cerdik Indonesia - Bring Me the Horizon (BMTH) adalah grup musik rock Inggris yang dibentuk di Sheffield pada tahun 2004. Band ini terdiri dari Oliver Sykes (vokal), Lee Malia (gitar), Jordan Fish (keyboard, synthesizer, backing vocals), Matt Kean (bass), dan Matt Nicholls (drum).

BMTH memulai debutnya pada tahun 2006 dengan album studio pertama mereka, Count Your Blessings. Album ini mengusung genre metalcore yang keras dan agresif. Pada tahun 2008, mereka merilis album kedua mereka, Suicide Season. Album ini menampilkan suara yang lebih melodis dan eksperimental dibandingkan dengan album debut mereka.

Pada tahun 2010, BMTH merilis album ketiga mereka, There Is a Hell, Believe Me I've Seen It. There Is a Hell, Believe Me I've Seen It adalah album pertama mereka yang menampilkan unsur pop dan elektronika. Album ini sukses secara komersial dan kritikal, dan berhasil membawa BMTH ke level yang lebih tinggi.

Pada tahun 2013, BMTH merilis album keempat mereka, Sempiternal. Sempiternal adalah album yang lebih matang dan kompleks dibandingkan dengan album-album sebelumnya. Album ini menampilkan berbagai macam genre, seperti metalcore, pop, elektronika, dan ambient. Sempiternal sukses secara komersial dan kritikal, dan berhasil memenangkan berbagai penghargaan, termasuk Kerrang! Award untuk Album of the Year.

Pada tahun 2015, BMTH merilis album kelima mereka, That's the Spirit. That's the Spirit adalah album yang lebih pop dan radio-friendly dibandingkan dengan album-album sebelumnya. Album ini sukses secara komersial, dan berhasil memuncaki tangga lagu Billboard 200 di Amerika Serikat.

Pada tahun 2019, BMTH merilis album keenam mereka, Amo. Amo adalah album yang lebih eksperimental dan eklektik dibandingkan dengan album-album sebelumnya. Album ini menampilkan berbagai macam genre, seperti pop, rock, electronica, dan bahkan hip hop. Amo sukses secara komersial, dan berhasil memuncaki tangga lagu Billboard 200 di Amerika Serikat.

BMTH telah merilis tujuh album studio, satu album live, dan satu EP. Mereka telah memenangkan berbagai penghargaan, termasuk Kerrang! Award untuk Album of the Year, Metal Hammer Golden Gods Award untuk Best British Band, dan MTV Europe Music Award untuk Best Alternative Act.

BMTH adalah salah satu band rock paling sukses dan berpengaruh di dunia. Mereka telah menjual lebih dari 10 juta album di seluruh dunia, dan telah melakukan tur di seluruh dunia. BMTH adalah band yang selalu bereksperimen dan berkembang, dan mereka tidak pernah takut untuk mengambil risiko. Mereka adalah band yang selalu berusaha untuk membuat musik baru yang segar dan inovatif.

Sensasi dan Kontroversinya

Halaman:

Editor: Susan Rinjani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x