Sering Tuai Kontroversi, Berikut Biografi dan Perjalanan Karir Band Indie Rock Asal Inggris The 1975

- 1 Agustus 2023, 14:12 WIB
"Konser The 1975 di Indonesia dan Taipei Dibatalkan Akibat Kontroversi di Malaysia"
"Konser The 1975 di Indonesia dan Taipei Dibatalkan Akibat Kontroversi di Malaysia" /Instagram the 1975/

Cerdik Indonesia - The 1975 adalah band rock Inggris yang berasal dari Manchester. Grup ini terdiri dari vokalis dan gitaris ritme Matthew "Matty" Healy, gitaris Adam Hann, bassis Ross MacDonald, dan drummer George Daniel. Mereka telah digambarkan sebagai rock alternatif, indie rock, dan band pop rock.

Band ini dibentuk pada tahun 2002 oleh Healy dan Hann, yang merupakan teman sekelas di Wilmslow High School. Mereka bergabung dengan MacDonald dan Daniel pada tahun 2004. Nama band ini terinspirasi oleh sebuah baris dalam novel Jack Kerouac On the Road, yang berbunyi "1 Juni 1975. Saya tidak tahan lagi. Aku akan pergi ke Pantai Barat."

The 1975 merilis album debut mereka, The 1975, pada tahun 2013. Album ini sukses secara kritis dan komersial, mencapai nomor satu di Inggris dan nomor 28 di Billboard 200 AS. Album ini melahirkan single "Chocolate", "Sex", dan "Girls".

Album kedua band ini, I Like It When You Sleep, for You Are So Beautiful Yet So Unaware of It, dirilis pada tahun 2016. Album ini bahkan lebih sukses daripada debut mereka, mencapai nomor satu di Inggris dan nomor 1 di AS. Album ini melahirkan single "Love Me", "UGH!", dan "The Sound".

The 1975 telah merilis tiga album lagi sejak saat itu: A Brief Inquiry into Online Relationships (2018), Notes on a Conditional Form (2020), dan Music for Cars (2022). Mereka juga telah memenangkan banyak penghargaan, termasuk dua Brit Awards dan American Music Award.

The 1975 adalah salah satu band rock indie paling populer dan diakui secara kritis di abad ke-21. Mereka memiliki suara unik yang memadukan unsur rock alternatif, indie rock, dan pop rock. Lirik mereka sering introspektif dan pribadi, dan mereka sering berurusan dengan tema cinta, kehilangan, dan penemuan diri. 

Tahun 1975 masih kuat, dan mereka tidak memiliki rencana untuk melambat dalam waktu dekat. Mereka adalah salah satu band yang paling menarik dan tak terduga di dunia, dan mereka terus mendorong batas-batas apa yang bisa menjadi band rock.

Perjalanan awal tahun 1975 ditandai dengan banyak kerja keras dan tekad. Para anggota band semuanya masih sangat muda ketika mereka memulai, dan mereka harus menghabiskan banyak waktu untuk membuat musik mereka didengar. Mereka memainkan banyak pertunjukan di klub dan bar kecil, dan mereka perlahan tapi pasti membangun pengikut.

Pada tahun 2013, band ini merilis album debut mereka, The 1975. Album ini sukses secara kritis dan komersial, dan membantu menempatkan band ini di peta. The 1975 terus merilis album yang sukses di tahun-tahun berikutnya, dan mereka menjadi salah satu band rock indie paling populer di dunia.

Halaman:

Editor: Susan Rinjani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x