GM PT LG Electronic Indonesia Benarkan 242 Pegawainya Positif Covid-19

- 19 September 2020, 12:09 WIB
General Manager PT LG Electronic Indonesia, Budi Hartono saat diwawancarai, Rabu 26 Agustus 2020.
General Manager PT LG Electronic Indonesia, Budi Hartono saat diwawancarai, Rabu 26 Agustus 2020. /Pikiran-Rakyat.com/Tommy Andryandi/

PT LG Electronik Indonesia melalui General Managernya, Budi Hartono membenarkan adanya 242 pegawai yang dinyatakan positif Covid-19.

Baca Juga: Teruntuk Mahasiswa Baru, Simak Pesan Menyentuh dari Najwa Shihab

“Angkanya yang disampaikan Gugus Tugas sudah benar dan dari pihak LG berterimakasih kepada Dinkes dan Polres bahwa sampai hari ini semua tindakan yang diambil selalu berkoordinasi dengan pemerintah,” kata General Manager PT LG Electronic Indonesia, Budi Hartono saat turut meninjau kondisi pusat isolasi di Bapelkes, Cikarang Utara, Bekasi, Jawa Barat Rabu 26 Agustus 2020.

Baca Juga: Ketahui 5 Gejala Bipolar, Deteksi Sejak Dini

Semula, hanya 238 kayarwan yang di pabrik Cikarang, Bekasi yang positif. Namun angka tersebut meningkat 4 orang hingga menjadi 242 orang positif. Untuk pegawai positif Covid-19 yang dirawat di rumah sakit hanya 25 orang lantaran menunjukkan gejala.

Budi menyebut, kasus positif Covid ini menjadi pukulan bagi perusahaan. Mereka pun harus menunda sementara operasional pabrik dan fokus penanganan Covid-19.

“Benar ini pukulan tapi kami akan me-manage ini sebaik mungkin, dengan arahan dari pemerintah semoga ini bisa pulih kembali,” ucap dia.

Baca Juga: Doa Bersin dan Mendengar Orang Bersin

Budi memastikan para karyawan yang kini terkonfirmasi Covid-19 telah ditangani dengan monitoring ketat, baik oleh perusahaan atau Gugus Tugas.

Editor: Shela Kusumaningtyas

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x