BTS Kupas Tuntas Dynamite Hingga Kerinduan pada ARMY saat Tampil di The Today Show NBC

- 25 Agustus 2020, 06:26 WIB
Cerita Kesuksesan BTS, cerita BTS sebelum meraih kesuksesan di AS
Cerita Kesuksesan BTS, cerita BTS sebelum meraih kesuksesan di AS /Doknet./

CERDIKINDONESIA - Boyband K-Pop BTS, kembali tampil pada program NBC, The Today Show, Senin, 24 Agustus 2020. Dalam acara itu, boyband K-Pop paling terkenal di dunia saat ini membahas Dynamite.

Sebab single hit Dynamite BTS ini berhasil merajai berbagai tangga lagu global dan memecahkan sejumlah rekor hanya dalam kurun waktu kurang dari tiga hari sejak peluncurannya.

Dikutip dari Jurnalgaya yang dilansir dari Soompi, pada program bincang pagi stasiun televisi kabel asal Amerika Serikat tersebut, BTS melakukan wawancara jarak jauh.

Ketika ditanya mengapa BTS memutuskan merilis single berbahasa Inggris, RM berkata bahwa mereka menyukai single Dynamite sejak kali pertama mendengarkan demo lagu tersebut.

"Kami berpikir, mengapa tidak melakukannya dengan cara ini? Jadi, kami hanya menyimpan demo dan merekamnya, dan itu menjadi tantangan baru juga bagi kami," ujarnya.

V menambahkan bahwa melalui single Dynamite, BTS berharap bisa memberikan energi kepada seluruh penggemarnya, yang biasa disebut ARMY.

BTS terakhir kali muncul di The Today Show pada Februari 2020, setelah merilis album Map of the Soul: 7. Saat itu, kerumunan besar ARMY muncul untuk melihat wawancara BTS.

Ditanya tentang apa yang dipikirkan BTS tentang kenangan tersebut, Suga berkata bahwa mereka ingin segera kembali menikmati masa-masa itu, dimana bisa bebas berinteraksi langsung dengan ARMY.

Kami merindukannya. Kami sangat menyukai. Kami ingin kembali ke masa-masa itu secepatnya," kata Suga.

Seperti diketahui, akibat pandemi Covid-19, BTS harus menunda tur dunia mereka. BTS juga harus melakukan social distancing saat melakukan live streaming aktivitas mereka.

Namun, kendati pandemi Covid-19 belum berlalu, faktanya BTS tetap mengerjakan album baru mereka. Jimin mengatakan, dengan mengerjakan album baru membuat BTS menyadari bahwa ada yang bisa dilakukan selama pandemi.

“Saya pikir ini adalah proses penyembuhan bagi kita semua,” kata Jimin.

RM mengatakan bahwa single Dynamite adalah sesuatu yang baru dan segar dari BTS. Dynamite dipersembahkan BTS untuk memberikan energi bagi seluruh dunia dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Baru-baru ini, BTS dan agensi mereka Big Hit Entertainment mendonasikan 1 juta dolar Amerika Serikat (AS) untuk Black Lives Matter.

Suga mengatakan, donasi tersebut digulirkan BTS karena mereka ingin dunia menjadi tempat yang lebih baik.

“Kami tidak menganggap diri kami melakukan perbuatan besar. Tapi kami merasa bersyukur karena banyak orang yang terkait dengan aksi kami dan ikut mendukung," kata Suga.

Pada kesempatan tersebut BTS juga berbicara tentang betapa mereka ingin segera kembali melihat ARMY. RM berkata, "Kami sangat merindukan mereka."

Kerinduan tersebut juga tentunya dirasakan ARMY. Apa kamu juga merindukan penampilan BTS?

Jika ya, jangan lupa saksikan penampilan pertama Dynamite BTS pada MTV Video Music Awards 2020, pada 30 Agustus 2020.***

Editor: Arjuna

Sumber: Pikiran Rakyat Jurnal Gaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x