EXO Dikabarkan akan 'Comeback', Ketiga Membernya Justru Putus Kontrak dengan SM Entertaintment Karena Tak Adil

- 2 Juni 2023, 17:42 WIB
Pengacara Ungkap Alasan Sebenarnya Baekhyun, Xiumin, dan Chen EXO Putuskan Kontrak dengan SM Entertainment
Pengacara Ungkap Alasan Sebenarnya Baekhyun, Xiumin, dan Chen EXO Putuskan Kontrak dengan SM Entertainment /Dok: Soompi

EXO, mega grup K-Pop baru saja dikabarkan bahwaa tiga membernya yauitu Chen, Baekhyun dan Xiumin mengakhiri kontrak dengan agensinya yaitu SM Entertaintment.

Chen, Baekhyun dan Xiumin mengakhiri kontraknya lantaran selalu medapatkan perlakuan yang tidak adil dari pihak agent SM Enternaintment, agensi dimana tempat Exo dan tiga member tersebut bernaung.

Tepatnya pada tanggal 1 Juni kemarin tiga nama member EXO tersebut mengumumkan pernyataan putus kontrak eksklusifnya dengan SM Entertaintment melalui kuasa hukumnya yang Bernama Lee Jae Hak, yang berasal dari firma hukum LIN.

Perlakuan tidak adil SM Entertainment bukan hanya dirasakan ketiga member EXO, tapi Lee Jae Hak juga menyebut semua artis yang dinaungi SM merasakan hal yang sama.

"Setelah SM menandatangani kontrak jangka panjang dengan artis yang berlangsung selama 12 hingga 13 tahun di masa lalu, mereka mendorong artis untuk menandatangani kontrak eksklusif berikutnya sekali lagi, menghasilkan kontrak jangka panjang yang berlangsung setidaknya selama 17 hingga 18 tahun atau bahkan bisa lebih," jelas Lee Jae Hak, dikutip dari Koreaboo, Jumat (2/6/2023).

Selain itu perlakuan agensi yang tidak adil terhadap Baekhyun, Xiumin, dan Chen adalah tidak mendapatkan transparansi keuangan dari SM Entertainment.

SM Entertainment menyatakan bahwa mereka tidak dapat memberikan salinan keuangan dan selalu berbelit-belit ketika diminta berulang kali.

"SM telah berulang kali melakukan penyalahgunaan kekuasaan seperti ini," tambah Lee Jae Hak.

Sebelum ketiga member Exo tersebut memutuskan putus kontrak dari agensi, Exo sebenarnya telah diketahui tengah mempersiapkan momen “Comeback”nya dengan tajuk EXO CBX

Halaman:

Editor: Susan Rinjani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x