5 Kasus Kebakaran Terbesar yang Pernah Terjadi di Indonesia, Tewaskan Banyak Korban dan Rugi Miliaran Rupiah!

- 2 Mei 2023, 19:49 WIB
Ilustrasi. Indonesia pernah mengalami 5 kasus besar kebakaran mall yang menjatuhkan korban dan menimbulkan kerugian miliaran hingga triliunan rupiah.
Ilustrasi. Indonesia pernah mengalami 5 kasus besar kebakaran mall yang menjatuhkan korban dan menimbulkan kerugian miliaran hingga triliunan rupiah. /Pixabay/ 12019

CERDIK INDONESIA - Kebakaran mall adalah kejadian yang sering terjadi di Indonesia. Banyak kasus kebakaran yang menghancurkan mall, menimbulkan kerugian yang sangat besar.

Berikut adalah daftar kasus kebakaran mall terbesar di Indonesia.

1. Kebakaran Mall Panakukang Makassar (2019)

Kebakaran ini terjadi pada tanggal 17 September 2019 di Mall Panakukang, Makassar. Kebakaran tersebut menghanguskan seluruh lantai tiga dan empat, serta mengakibatkan kerugian sekitar 1,2 triliun rupiah. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian material sangat besar.

2. Kebakaran Mall Metropolitan Bekasi (2018)

Kebakaran Mall Metropolitan Bekasi terjadi pada tanggal 20 Mei 2018. Kebakaran yang terjadi di lantai empat mall tersebut mengakibatkan 11 orang meninggal dunia dan 77 orang terluka. Kebakaran ini juga mengakibatkan kerugian yang besar pada bangunan dan harta benda.

Baca Juga: Jangan Panik Saat Terjebak Kebakaran! Lakukan 7 Hal Ini untuk Selamatkan Diri

3. Kebakaran Mall Ciputra World Surabaya (2018)

Halaman:

Editor: Yuan Ifdhal Khoir


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x