Kronologi Kasus Penembakan MUI, Pelaku Tewas Hingga Munculnya Dugaan Terorisme

- 2 Mei 2023, 19:23 WIB
Ilustrasi. Sebuah kasus penembakan terjadi di kantor MUI pusat. Pelaku tewas dan dalam surat permohonan maafnya ia menuliskan permintaan dan ancaman.
Ilustrasi. Sebuah kasus penembakan terjadi di kantor MUI pusat. Pelaku tewas dan dalam surat permohonan maafnya ia menuliskan permintaan dan ancaman. /Pixabay/ kerttu

CERDIK INDONESIA – Sebuah kasus penembakan telah terjadi di Kantor Pusat Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang berada di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Peristiwa tersebut terjadi pada Selasa, 2 Mei 2023 pada pukul 10.30 WIB.

 

Terkait kasus penembakan MUI ini, Abdul Muhaimin Iskandar, Wakil Ketua DPR RI mengungkapkan bahwa dirinya tidak ingin berspekulasi dan menyimpulkan bahwa tindakan tersebut merupakan bagian dari aksi jaringan terorisme.

“Itu tugas kepolisian untuk mengusutnya, apakah ada kaitannya dengan jaringan teroris atau bukan. Namun yang jelas ini tindakan berbahaya dan harus diusut tuntas,” ungkapnya dalam keterangan tertulis pada Selasa, 2 Mei 2023. Sebagaimana dilansir dari pikiran rakyat.

Baca Juga: 8 Inspirasi Perlombaan untuk Hari Pendidikan Nasional, Dijamin Seru, Mendidik, dan Asyik!

Sementara itu, kronologi dari kasus penembakan MUI yang terjadi pada saat sedang berlangsungnya kegiatan rapat halal bihalal tersebut diungkapkan oleh Kapolda Metro Jaya, Irjen Karyoto.

Karyoto menyebutkan, bahwa mulanya diketahui perlaku mendatangi Kantor MUI masuk melalui pintu depan dan bermaksud untuk menemui ketua MUI. Namun sebelum sempat bertemu, pelaku ditahan petugas karena tidak dapat menjelaskan maksud dan tujuan kedatangannya.

Halaman:

Editor: Yuan Ifdhal Khoir


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x